Samsung Beralih ke Bisnis Biomedis

Samsung Beralih ke Bisnis Biomedis

Kelompok bisnis terbesar Korea Selatan Samsung (ANTARA News)

Seoul (ANTARA News) - Kelompok bisnis terbesar Korea Selatan Samsung pada hari Jumat mengumumkan rencana  usaha patungan di bidang farmasi senilai 266 juta dolar AS. Langkah itu  bagian dari usaha mengembangkan mesin pertumbuhan baru multi-miliaran dolar dalam jangka waktu 10 tahun.

Samsung mengatakan usaha tersebut akan dimulai semester pertama tahun ini pada pabrik produksi biofarmasi di Songdo International City, bagian dari Incheon Free Economic Zone barat Seoul.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa produksi obat-obatan untuk pasien-pasien penyakit kanker dan arthritis diperkirakan dimulai pada semester pertama 2013.

Samsung Electronic dan Samsung Everland masing-masing memiliki 40 persen dari usaha patungan tersebut, Samsung C dan T akan memiliki 10 persen saham dan pabrik farmasi multinasional Quintiles akan memiliki sisanya 10 persen.

Samsung, yang menyumbang 20 persen terhadap ekspor negara itu, pada Mei tahun lalu mengumumkan rencana investasi 23 triliun won dalam bidang energi hijau dan perawatan kesehatan selama satu dasawarsa mendatang.

Sekitar 2,1 triliun dari total investasi adalah untuk biofarmasi dan pengumuman Jumat sebagai sinyal langkah utama yang pertama dalam berbagai rencana tersebut.

Samsung juga mengatakan bahwa perusahaan itu sebelumnya akan menggunakan dalam kontrak manufaktur tersebut tetapi direncanakan dalam jangka panjang untuk mengembangkan produk-produk yang dihasilkannya.
(S004/A023)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar