Intinya persatuan ini harus dirawat
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya turut menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Ibu Kota dengan memelihara persatuan dan kesetaraan di Jakarta dalam menyambut Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10.

Menurutnya, di Balai Kota Jakarta, Jumat,  Jakarta akan maju dan membahagiakan warganya, jika persatuan dan keadilan yang berlandaskan kesetaraan bisa dijalankan dengan baik.

"Saya sering menjelaskan, Indonesia itu unik karena memiliki bahasa persatuan, yang sebagian besar belum tentu dimiliki negara lain. Intinya persatuan ini harus dirawat, tujuan akhirnya adalah menciptakan keadilan sosial, agar upaya kesetaraan warga di Jakarta bisa terwujud di berbagai aspek kehidupan," katanya.

Dalam Muswil KAHMI Jaya yang ke-10 ini, KAHMI Jaya mengusung tema "Meneguhkan Komitmen Peran KAHMI Jaya, Dalam Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi, Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial".

Sebagai alumni HMI, Anies menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya organisasi ini mampu memberi kontribusi pada berbagai aspek di Indonesia.

Baca juga: Wakil Ketua KPID DKI calonkan diri jadi Presidium KAHMI Jaya

"Kita bersyukur bahwa KAHMI Jaya di bawah pimpinan Pak Taufik kegiatannya berjalan dengan baik. Alhamdulillah kader-kader HMI di berbagai tempat ini bagus, karena tidak ada organisasi mahasiswa sebesar HMI yang bisa berkontribusi ke berbagai aspek di Indonesia," ujar Anies.

Anies menjelaskan tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh KAHMI Jaya tidaklah ringan. Karena pada masa pandemi ini segala urusan harus dijalankan secara kolaborasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ia berharap kepengurusan yang terpilih dalam Muswil tersebut bisa menjalankan amanat, serta meneruskan pekerjaan yang sudah berlangsung.

"Kita berharap adanya kesinambungan program yang telah dikerjakan. Kita bisa membuktikan bahwa KAHMI di Jakarta bisa terkonsolidasi, karena bisa dikatakan bahwa di sinilah pusat aktivitas KAHMI majelis nasional dan di sini jugalah dan majelis wilayahnya. Semua bisa berkolaborasi dan itu harus dijalankan dengan baik," ujar Anies.

Selain dihadiri Anies, Musyawarah Wilayah ke-10 KAHMI Jaya tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria; Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik; Ketua Presidium MN KAHMI Akbar Tanjung; beserta para tokoh dan anggota yang tergabung dalam keluarga KAHMI Jaya.

Baca juga: KAHMI Jaya ingatkan kader bekerja baik jadi wakil rakyat

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021