Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan tiket semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Open 2021

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Jumat,  Praveen/Melati berhasil melalui hadangan pasangan China Feng Yan Zhe/Du Yue melalui tiga gim yang berakhir dengan skor 21-16, 18-21, 21-17, demikian catatan BWF.

Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019 itu mengawali gim pertama dengan tampil menekan, bahkan mampu unggul cukup jauh 11-6 pada masa interval pertama.

Selepas interval, Feng Yan/Du Yue sempat mengancam dan menghentikan laju perolehan angka pasangan peringkat keempat dunia itu dengan mencetak enam poin beruntun dan menipiskan selisih jarak hanya tiga poin.

Pasangan China kembali menambah dua angka untuk mengubah kedudukan menjadi 17-15. Namun Praveen/Melati tak membiarkan lawannya mengambil alih keunggulan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Feng Yan/Du Yue mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan mencuri tiga poin tanpa balas.

Praveen/Melati baru mampu menyamakan angka pada kedudukan 9-9 sebelum dua poin tambahan yang dicatatkan Feng Yan/Du Yue membawa mereka unggul 11-9 hingga interval pertama.

Praveen/Melati sempat mengejar untuk menipiskan margin satu poin saja dalam kedudukan 19-18. Namun momentum itu terlepas hingga akhir gim kedua dimenangi oleh Feng Yan/Du Yue, sekaligus memaksakan gim ketiga untuk dimainkan.

Pertandingan berlangsung lebih alot pada gim penentu ketika kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan angka sebelum Praveen/Melati unggul 11-7.

Setelah itu, Feng Yan/Du Yue langsung membalas dengan membukukan tiga poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 11-10

Pertarungan makin sengit ketika kedua pasangan hanya terpaut selisih satu angka sebelum Praveen/Melati berhasil merebut momentum dengan mencuri empat poin tanpa balas.

Praveen/Melati pun memanfaatkan keunggulannya tersebut hingga mengakhiri gim ketiga dengan skor 21-17

Pada semifinal besok, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Thailand unggulan kedua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Fajar/Rian terhenti di perempat final dikalahkan ganda putra Malaysia
Baca juga: Gregoria Mariska takluk pada Akane Yamaguchi di Denmark Open
Baca juga: Praveen/Melati amankan tiket perempat final Denmark Open 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021