Pupuk Indonesia raih Best SEO Awards berkat penyesuaian saat pandemi

Pupuk Indonesia raih Best SEO Awards berkat penyesuaian saat pandemi

Arsip foto - PT Pupuk Indonesia Holding Company. FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/Koz/Spt/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih “The Best State Owned Enterprise (SOE) Awards 2021” dari Majalah Infobank yang diberikan berdasarkan kajian atas kinerja perusahaan BUMN pada tahun 2019-2020, di mana Pupuk Indonesia dinilai memiliki kinerja baik dan berhasil menyesuaikan diri terhadap tantangan ekonomi akibat wabah Covid-19.

Penghargaan SOE Award 2021 ini diberikan bersamaan dengan acara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dan peluncuran logo Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang digelar secara hybrid dari Istana Negara dan Hotel Shangri La Jakarta, Jumat.

Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wapres RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Dewan Pembina MES, Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Umum MES, Ketua Komisi VI DPR RI Fasiol Riza selaku anggota Dewan Penggerak MES, serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain peringatan Hari Santri Nasional, penghargaan Best SOE Awards 2021 juga untuk melihat kinerja perusahaan BUMN dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam hal ini, Pupuk Indonesia turut berkontribusi dalam membangun sektor pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional melalui penyediaan pupuk berkualitas serta pengawalan teknologi dan budidaya pertanian kepada petani Indonesia.

Direktur Produksi Pupuk Indonesia, Bob Indiarto menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan publik atas kinerja operasional perusahaan yang tercatat sangat baik pada tahun 2020.

“Kinerja ini merupakan buah dari program transformasi bisnis yang kedepan akan mendorong Pupuk Indonesia menjadi perusahaan nasional kelas dunia untuk nutrisi tanaman dan solusi pertanian berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam program transformasi bisnis, Pupuk Indonesia akan memperkuat lima pilar utama, yaitu manajemen retail, riset dan inovasi, kehandalan rantai pasok dan operasi, pengamanan dan optimasi bahan baku, serta keberlanjutan dan ekonomi sirkular.

Pilar-pilar tersebut turut didukung sejumlah pondasi seperti peningkatan kemampuan digital dan advanced analytic, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan tata kelola dan manajemen anak perusahaan.

“Serta penerapan activist holding role atau sentralisasi fungsi strategis perusahaan,” ujar Bob.


Baca juga: Sentralisasi "holding" Pupuk Indonesia raih penghargaan Best Company

Baca juga: Pupuk Indonesia ingin Program Makmur menjangkau lebih banyak petani


Baca juga: Pupuk Indonesia raih Indonesia Best TJSL Award 2021

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkab dan Pupuk Indonesia tingkatkan produktivitas padi petani Jember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar