Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo melantik 11 pejabat eselon II dalam rangka rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Selain itu dalam pelantikan yang berlangsung di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, juga dilantik tiga pejabat dari Bapepam-LK, tiga pejabat Inspektorat Jenderal (Itjen) serta masing-masing satu pejabat Direktorat Jenderal Anggaran dan Badan Kebijakan Fiskal.

Dalam sambutannya, Menkeu menekankan pelantikan ini dalam rangka mewujudkan transformasi kelembagaan dan agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan fokus dalam melaksanakan tugas.

"Kita harus wujudkan transformasi kelembagaan, meskipun saat ini perekonomian Indonesia mengalami tekanan baik domestik maupun internasional," ujarnya.

Menkeu juga menegaskan perlunya komitmen kuat untuk meningkatkan pengawasan kinerja dan pelaksanaan anggaran serta upaya pemberantasan korupsi dan kejahatan keuangan.

Sebelas pejabat eselon II Ditjen Pajak yang dilantik adalah Herry Sumardjito sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak, dan Dadang Suwarna sebagai Direktur Pemeriksaan dan Penagihan.

Di samping itu juga dilantik Agus Hudiyono sebagai Direktur Intelijen dan Penyidikan, Bambang Trimuljanto sebagai Direktur Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur.

Wahyu Karya Tumakaka sebagai Direktur Transformasi Proses Bisnis, Muhamad Ismiransyah M Zain sebagai Kepala Pusat Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan, Pontas Pane sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pembinaan dan Penertiban Sumber Daya Manusia Sekretariat.

Kismantoro Petrus sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung Palembang, Djonifar Abdul Fatah sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat.

Otto Endy Panjaitan sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur, dan Estu Budiarto sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Banjarmasin.

(S034/S019/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011