Jakarta (ANTARA News) - Menjelang Pemilukada ulang pada (27/2) Kota Tangerang Selatan, Banten, sejumlah warga dan simpatisan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, pada Jumat menyatakan mendukung pasangan calon dengan nomor urut empat itu.

Salah satu warga Tangsel, Muhammad  Safei (45) seorang karyawan swasta yang tinggal di BSD Serpong,  mengaku akan memilih Airin-Benyamin  meskipun Pemilukada Tangsel diulang. Alasannya, pasangan Airin-Benyamin dinilai lebih dekat dengan rakyat kecil.

"Saya merasa dekat dengan ibu Airin dan pak Benyamin karena beliau tidak sombong. Saya suka Ibu Airin, dia sangat lembut dan mempesona seolah mengerti perasaan rakyat kecil seperti saya", kata Muhammad.

Senada dengan Muhammad, Ni’matussa’adah (27) seorang guru yang tinggal di Pondok Aren menyatakan lebih tertarik dengan pasangan Airin-Benyamin. Alasannya,  Airin sudah terbukti memiliki contoh membangun Tangsel dengan mendirikan TBM (Taman Bacaan Masyarakat) di 27 lokasi.

"Ibu  Airin dan pak Benyamin adalah pasangan yang pas memimpin Tangsel. Ibu Airin memiliki sifat kepemimpinan yang mengayomi semua golongan dan pak Ben memiliki pengalaman menjadi pejabat pemerintahan," kata Ni’matussa’adah.

Lain halnya Nurhidayah (33) warga Jurang Mangu Barat, mengaku hanya mengenal nama Airin dan Andre Taulany. "Bedanya, saya pernah berjumpa dengan Bu Airin secara langsung tetapi kalau dengan Andre Taulany saya hanya sekadar melihat di TV pada saat dia melawak," katanya.

Sementara itu, peneliti dari Lembaga Survei Indonesia Network ( LSI-N) Muhammad Karnoto mengungkapkan, dari hasil survei yang dilakukan pada tanggal 10-16 Februari 2011, Airin unggul di semua segmen pemilih.

Dukungan paling besar dari arus bawah dan kalangan menengah terlihat  dari sebaran survei pemilih berdasarkan tingkat pendapatan, yaitu pasangan Airin-Benyamin didukung 57,9 persen dari responden berpenghasilan rata-rata Rp400 ribu-Rp900 ribu per bulan. Dan didukung sebesar 39,01 persen responden berpenghasilan rata-rata di atas Rp1 juta per bulan.

Pemilukada di Tangsel, Baten, pada (27/2) akan diikuti oleh empat pasangan peserta pilkada yaitu pasangan Drs H Yayat Sudrajat, MM, MSi - H Moch Norodom Sukarno; Hj Rodhiyah Najibhah, SPd - HE Sulaiman Yasin; H Arsid, MSi - Andreas Taulany; serta Hj Airin Rachmi Diany, SH, MH - Drs H Benyamin Davnie.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011