Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan disertai petir dan kilat pada Sabtu siang hingga sore ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu pagi.

Berdasarkan data BMKG, hujan tersebut terjadi usai Jakarta cerah berawan pada Sabtu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga memasuki siang hari.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan hanya bertahan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan dengan intensitas ringan di sekitar petang hingga menjelang malam hari, sementara Jakarta Pusat diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi berawan, adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Sementara itu, pada Minggu (24/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari ini diprediksi berkisar 23-32 derajat Celsius. Jakarta Barat 23-32 derajat Celcius, Jakarta Pusat 24-32 derajat, Jakarta Selatan 23-32 derajat, Jakarta Timur 23-32 derajat, Jakarta Utara 24-32 derajat dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat Celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari ini berkisar 65-90 persen. Jakarta Barat 70-85 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 65-90 persen, Jakarta Timur 65-90 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 75-85 persen.
Baca juga: BMKG: Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan dan angin kencang
Baca juga: Jakarta Barat pangkas 1.068 pohon untuk antisipasi musim hujan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021