Bola Basket

Gelar rapat pleno, PP Perbasi bahas timnas hingga HUT ke-70

Gelar rapat pleno, PP Perbasi bahas timnas hingga HUT ke-70

(ki-ka) Ketua Umum Danny Kosasih, Sekretaris Jenderal Nirmala Dewi dan Wakil Ketua Umum George Fernando Dendeng saat menghadiri Rapat Pleno PP Perbasi yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-70 organisasi tersebut di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (23/10/2021). ANTARA/HO-PP Perbasi/am.

Karena kita harus mengejar target itu, itu yang akan dibahas mengenai anggaran maupun strateginya. Nanti ada TC (pemusatan latihan) buat timnas ke Amerika Serikat, selama lebih kurang satu bulan ke depan
Bogor (ANTARA) - PP Perbasi membahas berbagai strategi dan program terkait tim nasional bola basket putra hingga peringatan hari ulang tahun ke-70 induk olahraga bola keranjang tersebut dalam rapat pleno yang digelar di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu.

Acara tersebut sekaligus menjadi kali pertama pertemuan tatap muka bagi jajaran pengurus masa bakti 2019-2023 itu, yang lebih banyak melakukan rapat virtual karena COVID-19.

"Pleno ini, pertama kali pertemuan langsung setelah pandemi juga sejak SK terbit 2019 akhir. Makanya bertepatan dengan ulang tahun ke-70 ini, kami membuat pertemuan langsung," kata Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi di Bogor, Sabtu.

Baca juga: PP Perbasi akan kirim timnas ke AS tatap FIBA World Cup 2023

"Teman-teman juga bersemangat untuk pertemuan langsung ini, walaupun memang tidak 100 persen bisa hadir," ujarnya sembari menambahkan bahwa acara dilangsungkan tetap dengan menaati protokol kesehatan.

Timnas basket putra, yang dibebani target bisa menempati delapan besar Piala FIBA Asia 2021 (diundur penyelenggaraannya tahun depan), menjadi salah satu fokus pembahasan utama.

Target itu tidak lepas dari prasyarat yang diberlakukan FIBA terhadap Indonesia untuk mendapatkan hak tampil sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.

"Karena kita harus mengejar target itu, itu yang akan dibahas mengenai anggaran maupun strateginya. Nanti ada TC (pemusatan latihan) buat timnas ke Amerika Serikat, selama lebih kurang satu bulan ke depan," kata Nirmala.

Baca juga: Perbasi berencana gelar kejuaraan nasional setelah PON Papua

"Lalu setelahnya mereka akan terbang ke Lebanon untuk ikut pertandingan Qualifiers. Jadi ya terkait strategi-strategi, rencana, program, karena target besarnya sekarang ya sudah pasti timnas," ujarnya melengkapi.

Selain itu, rapat pleno juga akan membahas mengenai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70, yang rencananya bakal dilangsungkan di Senayan City, Jakarta, pada bulan November nanti.

"Karena malam ini nanti istilahnya di sini kami hanya syukuran saja, tapi rangkaian kegiatannya akan kami buat bulan depan, di tanggal-tanggal yang hampir sama, tapi kami pakai Senayan City," tutup Nirmala.

Di sisi lain dalam rapat pleno juga akan terus dimatangkan mengenai persiapan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala FIBA Asia 2021 serta Piala Dunia FIBA 2023.

Rapat Pleno PP Perbasi memang digelar tepat bersamaan dengan hari ulang tahun ke-70 induk olahraga basket Indonesia itu, yang terbentuk pada 23 Oktober 1951.

Baca juga: Perbasi puji inisiatif Menpora bentuk tim pembebasan sanksi WADA
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Indonesia vs Filipina: 70-100

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar