Liga Italia

Dumfries percaya diri bisa lanjutkan sukses Achraf Hakimi di Inter

Dumfries percaya diri bisa lanjutkan sukses Achraf Hakimi di Inter

Bek sayap Inter Milan Denzel Dumfries mengejar bola ketika pertandingan melawan Lazio pada ajang Liga Italia di Stadion Olympico, Roma, 16 Oktober 2021.(ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Penerus Hakimi? saya tidak merasakan tekanan. Dia memiliki musim yang bagus. Dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi sekarang adalah giliran saya
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap asal Belanda Denzel Dumfries mengaku percaya diri untuk menggantikan peran Achraf Hakimi yang hengkang dari klub Liga Italia Inter Milan ke raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Denzel Dumfries mengatakan saat ini dirinya percaya akan kemampuan yang dia miliki dan yakin momen untuk dirinya bersinar bersama Inter akan datang.

"Penerus Hakimi? saya tidak merasakan tekanan. Dia memiliki musim yang bagus. Dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi sekarang adalah giliran saya. Saya percaya diri dengan diri saya sendiri, dan saya tahu bahwa momen saya akan datang," jelas Dumfries.

Baca juga: Dumfries nyaman dengan posisi yang diberikan Frank de Boer

Meski percaya diri soal kemampuannya, Dumfries mengatakan saat ini dirinya masih melakukan adaptasi terhadap sistem permainan yang diterapkan oleh pelatih Simone Inzaghi di dalam tubuh Inter Milan.

Selain sistem permainan, ia juga tengah melakukan adaptasi terhadap lingkungan, negara dan orang-orang yang menurutnya semuanya terasa baru. Ia mengakui kadang itu terasa sulit namun ia akan mencobanya terus setiap hari.

"Terdapat sistem baru yang seutuhnya berbeda dibanding dengan yang saya bisa mainkan. Bahkan lingkungan, negara, orang-orang. Semuanya baru untuk saya," ujar Dumfries.

Baca juga: Paris Saint-Germain resmi dapatkan Achraf Hakimi dari Inter Milan

"Terkadang itu terasa sedikit sulit, tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan saya mencoba untuk melakukan itu setiap hari," sambung dia.

Denzel Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun ini setelah Nerazzuri memilih untuk menjual bek sayap andalan mereka Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain untuk membantu kondisi finansial klub.

Sejauh ini, Denzel Dumfries kerap dipercaya sebagai pengisi posisi bek kanan dari Inter Milan dan tercatat sudah menorehkan 10 penampilan musim ini serta berhasil menyumbangkan dua assist.

Baca juga: Atletico Madrid dikabarkan tertarik datangkan Marcelo Brozovic

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar