Kelurahan Munjul diwacanakan jadi destinasi agrowisata

Kelurahan Munjul diwacanakan jadi destinasi agrowisata

Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan dalam kegiatan panen anggur di Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta, Sabtu (23/10/2021). Panen anggur ini juga dihadiri Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin. ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan menyambut baik wacana menjadikan Kelurahan Munjul sebagai destinasi agrowisata.

Fredy yang ditemui saat panen anggur hasil pertanian kota di RW 06 Kelurahan Munjul mengatakan, wilayah tersebut memiliki potensi menjadi destinasi agrowisata.

"Kalau memang ini menjadi kampung agrowisata dan bisa dikembangkan, kita akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait," kata Fredy di Jakarta, Sabtu.

Untuk mewujudkan wacana itu, kata dia, tentu tidak hanya sarana dan prasarana saja yang diperlukan. Tapi juga infrastruktur yang lain dan ini melibatkan seluruh SKPD.

"Mudah-mudahan ini terwujud menjadi kampung argowisata di Jakarta Timur," katanya.

Baca juga: Dihadiri Dubes Ukraina, RW 06 Munjul Jakarta Timur panen 25 kg anggur
Baca juga: Di hari pertama pembukaan kembali, Hutan Kota Munjul sepi pengunjung


Kepala Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur Ali Nurdin juga menyambut baik wacana menjadikan Kelurahan Munjul sebagai destinasi agrowisata.

"Nanti ini akan bersinergi karena enggak jauh dari sini ada Agrowisata Cilangkap, kemudian yang lain itu semuanya akan bersinergi jadi jalur wisata itu mungkin nanti. Saya akan akan berkoordinasi dengan Sudin Pariwisata juga kaitannya dengan agrowisata ini," ujar Ali.

Ali mengatakan, wilayah RW 06 Kelurahan Munjul dengan potensi tanaman anggur hasil pertanian kota sudah dapat menjadi destinasi agrowisata.

Secara visual wilayah ini sudah menjadi agrowisata. Masyarakat bisa datang ke sini belajar menanam anggur dan lihat hasilnya di sini.

"Ini udah jadi sebetulnya tinggal bagaimana kita mengemasnya lebih menarik lagi dan bersinergi dengan tempat-tempat wisata lain sebagai contoh agrowisata yang ada di sini," kata Ali.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Jaktim optimalkan fungsi Waduk Munjul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar