Sejumlah makanan khas Solo akan meriahkan Festival Kuliner Online

Sejumlah makanan khas Solo akan meriahkan Festival Kuliner Online

Jumpa pers Festival Kuliner Online. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Sejumlah makanan khas Kota Solo seperti tengkleng, sate kambing, selat, dan bakso akan memeriahkan Festival Kuliner Online yang diselenggarakan pada 25 Oktober-8 November 2021.

Manajer Pemasaran Lombok Gandaria Food Lianto Setiawan sebagai penyelenggara festival kuliner di Solo, Sabtu mengatakan beberapa tempat kuliner yang akan mengikuti kegiatan tersebut di antaranya Tumpeng Solo, Sate Pak Manto, Bakmi Mbak Yayuk, Bakso Titoti, dan Kusuma Sari.

Ia mengatakan pada festival kuliner tersebut Lombok Gandaria (Logan) akan bekerja sama dengan perusahaan jasa transportasi Grab. Pada festival tersebut mereka memberikan promo pada 75 jajanan kuliner berupa potongan harga sebesar Rp25.000.

Menurut dia, diselenggarakannya festival secara daring tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terkait pemulihan ekonomi namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami mendukung pemerintah agar selama PPKM tidak mengadakan event offline yang menimbulkan kerumunan namun di sisi lain berupaya bangkit bersama pengusaha kuliner di Kota Solo dengan mengadakan event online. Kami mengajak pelaku kuliner kembali berjaya di masa pandemi COVID-19 ini," katanya.

Sebagai perusahaan lokal di Kota Solo, dikatakannya, Logan Food merasa bertanggung jawab untuk mengajak pelaku kuliner bangkit dan kembali menggairahkan wisata kuliner di Solo.

"Apalagi di era pandemi ini transaksi online makin meningkat, termasuk transaksi kuliner," katanya.

Pada kesempatan yang sama, City Manager GrabFood South Central Java and Yogyakarta Wahyuningsih mengatakan kolaborasi antara dua perusahaan tersebut bertujuan untuk mengangkat beragam kuliner Kota Solo agar lebih dikenal masyarakat luar daerah.

"Wisatawan datang ke Solo pasti ke wisata kulinernya, sektor ini jadi salah satu konsentrasi utama pemerintah terutama UMKM. Dalam hal ini kami ingin ikut mendukung misi pemerintah tersebut," katanya.


Baca juga: Wisata malam di Kota Solo akan dikembangkan, dimulai dengan kuliner

Baca juga: Mal Solo lirik kuliner kekinian untuk datangkan pengunjung

Baca juga: Festival Kuliner Solo akan angkat menu Timlo

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar