Jakarta (ANTARA) - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel menilai Antonio Conte tidak bakal cocok menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih di Old Trafford.

Rumor Solskjaer masih menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Pelatih asal Norwegia itu kembali berada dalam tekanan setelah The Red Devils hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan terakhir.

United dipermalukan Leicester City dengan skor 4-2 dalam pekan kedelapan Liga Primer Inggris, United harus bersusah payah meraih kemenangan 3-2 atas Atalanta di Liga Champions.

Baca juga: Manchester United takluk 2-4 di kandang Leicester City
Baca juga: Gol Cristiano Ronaldo bantu Manchester United taklukkan Atalanta 3-2

Muncul beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi menggantikan posisi Solskjaer, salah satunya adalah eks pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Namun, Schmeichel membela Solskjaer dengan menegaskan bahwa Conte sebaiknya jangan menggantikan mantan rekan setimnya tersebut sebagai pelatih di United.

Schmeichel yakin bahwa mengganti pelatih bukan menjadi jawaban atas masalah yang dihadapi United.

"Anda bisa mengatakan, 'Conte brilian', tetapi dia tidak tinggal di mana pun selama lebih dari beberapa tahun," ujar Schmeichel kepada The Times pada Sabtu.

Baca juga: MU tersingkir dari Piala Liga, Solksjaer malah puji pemainnya

"Kami bukan klub sepak bola itu. Kami sudah mencobanya. Itu tidak berhasil. Louis van Gaal tidak memenangkan Liga Primer Inggris, (Jose) Mourinho tidak. Anda mengatakan Conte atau pelatih lain, tidak ada bedanya."

"Ini adalah tentang mereka dan apa yang ingin mereka lakukan di Manchester United."

"Masalah yang dimiliki Ole adalah bahwa di dunia yang serba langsung dan berita-berita cepat ini, dia harus menang kemarin."

"Itu harus disampaikan sekarang. Namun, itu bukan dunia nyata. Kami menghentikan perkembangan itu untuk sementara waktu dan pesaing-pesaing kami menutup celah kemudian berlari."

Baca juga: Buruknya disiplin jadi penyebab kekalahan MU, kata Solskjaer
Baca juga: Solksjaer pasang target ambisius, bawa MU juara Liga Champions
Baca juga: Kedatangan pemain baru dipercaya bisa akhiri puasa gelar Man United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021