Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib bebaskan pemain jalani pemulihan secara individu

Pelatih Persib bebaskan pemain jalani pemulihan secara individu

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi kebebasan kepada para pemainnya untuk melakukan pemulihan secara individual sehari usai laga kontra PSS Sleman.

Kebijakan itu diambil Robert lantaran jeda pertandingan antara PSS Sleman dan PSIS Semarang yang akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Selasa 26 Oktober mendatang, tergolong singkat.

"Kalian (pemain) bisa berlatih di lapangan, gym, atau jacuzzi untuk 'recovery training'. Jika mau beristirahat, tidak masalah," kata Robert, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Para pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani "recovery training", seperti di tempat kebugaran, lapangan belakang hotel ataupun jacuzzi.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu juga mempersilakan jika pemain memilih untuk beristirahat total tanpa melakukan latihan.

Dengan begitu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan diharapkan bisa tetap bugar untuk menatap laga kontra PSIS.

Baca juga: PSIS taklukkan Persik 3-0

Sebab, diakui Robert, tak banyak waktu yang dimiliki Persib untuk melakukan persiapan sebelum bertarung dengan PSIS.

"Saya ingin saat kembali bertemu latihan bersama (Minggu, 24 Oktober 2021) semuanya bugar, tak ada keluhan apapun," ujarnya.

Jika pemain memiliki keluhan dengan kondisinya, Robert meminta untuk segera berkomunikasi dengan fisioterapis Benidektus Adi Prianto.

Pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Persib meraih kemenangan atas PSS dengan skor 4-2.

Gol Persib disumbangkan Mohammed Rashid dan Wander Luiz masing-masing dengan dwigolnya, sedangkan dua gol PSS oleh Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021, Persib akan bersua dengan PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10) mendatang.

Baca juga: Robert sebut Persib Bandung kecolongan di babak pertama hadapi PSS
Baca juga: Pelatih Persib Bandung akui timnya bermasalah dalam penyelesaian akhir

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar