Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Ronald Koeman minta suporter Barca penuhi Camp Nou

Jelang El Clasico, Ronald Koeman minta suporter Barca penuhi Camp Nou

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan Liga Champions Group E antara FC Barcelona vs Bayern Munich di Camp Nou, Barcelona, pada 14 September 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

Kami membutuhkan stadion penuh terisi dan kami perlu membuat suporter kami bangga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta para suporter memenuhi Camp Nou demi mendukung klub saat menjamu Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol bertajuk 'El Clasico' pada Minggu malam pukul 21.15 WIB.

Stadion Camp Nou sudah diizinkan terisi 100 persen menyusul berakhirnya pembatasan yang diberlakukan karena pandemi COVID-19.

Koeman berharap terisi penuhnya Camp Nou dapat memberikan keunggulan mental bagi Barcelona saat menghadapi Real Madrid.

“Kami memenangkan dua pertandingan berturut-turut dan atmosfer tim jauh lebih baik. Jadi kami membutuhkan dukungan dari penggemar kami pada Minggu melawan Real Madrid. Kami membutuhkan stadion penuh terisi dan kami perlu membuat suporter kami bangga,” kata Koeman pada konferensi pers jelang pertandingan yang dikutip Reuters pada Sabtu.

"Kami sangat bersemangat dan menantikan hari Minggu. Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka perlu menikmati suasana yang akan kami miliki di Camp Nou. Itu bukan tekanan tambahan. Kami harus pergi ke sana dan tidak takut," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona sedang masa transisi, mohon bersabar

Terlepas dari kritik yang menerpa skuat Barcelona musim ini, menyusul kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann karena krisis keuangan klub dan beberapa hasil buruk di LaLiga serta Liga Champions, Koeman tidak melihat perbedaan besar antara timnya dan Real Madrid.

"Tidak ada rasa takut dari pihak kami. Saya pikir kedua tim memiliki perpaduan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman. Kami lebih baik dalam penguasaan bola dan mereka sangat berbahaya dalam serangan balik," jelas Koeman.

"Kami harus mewaspadai kecepatan mereka ketika kami kehilangan penguasaan bola dan kami harus efektif ketika kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Dalam pertandingan seperti ini, kami tidak boleh melewatkan peluang."

Baca juga: Luis Suarez: Koeman tendang saya lewat telepon berdurasi 40 detik
Baca juga: Meski alami krisis cedera, Koeman enggan turunkan banyak pemain muda
Baca juga: Barcelona identifikasi Xavi dan Roberto Martinez sebagai pelatih baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar