Warga Sumsel sambut bantuan fasilitas umum dari Yayasan Erick Thohir

Warga Sumsel sambut bantuan fasilitas umum dari Yayasan Erick Thohir

Suasana ketika Erick Thohir meresmikan fasilitas umum kepada Warga Desa Tanjung Raya, Kelurahan Indralaya Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10/2021) (ANTARA/HO- Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Warga Desa Tanjung Raya, Kelurahan Indralaya Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan mengapresiasi program bantuan pembuatan fasilitas umum yang dilakukan Yayasan Erick Thohir.

Salah seorang warga desa, Yabani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, bersyukur dengan adanya penyediaan fasilitas umum berupa lapangan voli di sekitar desa.

Ia juga mengapresiasi kehadiran Erick Thohir yang di tengah-tengah kesibukan ikut hadir dalam acara peresmian lapangan voli tersebut.

"Kami sampaikan isi hati kami warga Tanjung Raya saat ini dipenuhi dengan rasa kegembiraan dan suka cita dengan kehadiran para tamu sekalian," kata Yabani.

Pengadaan lapangan voli ini juga menjadi tempat pertama program pemulihan sosial di wilayah Palembang yang diresmikan langsung oleh Erick Thohir.

Yayasan Erick Thohir merupakan Program Gerakan Peduli untuk membantu masyarakat keluar dari trauma masal yang terjadi karena adanya pandemi COVID-19.

Salah satu bentuk program pemulihan sosial ini berupa pembangunan atau perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Pelaksanaan program sosial ini dilakukan oleh relawan yang disebut E-Troopers yang berarti E adalah Erick Thohir, dan Troopers adalah relawan.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN mengatakan program ini sudah dilaksanakan di 37 titik di seluruh Sumatera Selatan.

"Program ini dijalankan di 520 Desa/Kelurahan yang tersebar di delapan provinsi di Pulau Sumatera. Untuk Sumsel sudah kita lakukan 37 titik dari rencana 80 titik," jelasnya.

Baca juga: Erick Thohir pantau transformasi BUMN di Sumatera Selatan

Baca juga: Erick Thohir: Data jadi sumber tambang baru pada era digitalisasi

Pewarta: Satyagraha
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hargai karya bangsa, Erick Thohir dukung Urban Sneaker Society

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar