Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menggelar pesta empat gol tanpa balas kontra TSG Hoffenheim untuk meraih kemenangan 4-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Eric Maxim Choupo-Moting dan Kingsley Coman masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Bayern.

Bayern menjaga posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 22 poin, sementara Hoffenheim yang gagal menambah koleksi 11 poin melorot ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dua gol Burkardt warnai sukses Mainz cukur Augsburg 4-1

Tampil menekan sejak awal, Bayern seharusnya membuka keunggulan saat laga baru berusia dua menit tetapi Lewandowski gagal menaklukkan kiper Oliver Baumann dalam situasi satu lawan satu.

Lantas pada menit kedelapan Gnabry sukses menyarangkan bola liar di dalam kotak penalti Hoffenheim ke gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Matthias Joellenbeck yang menilai Jamal Musiala terlebih dulu melanggar Florian Grillitsch dalam proses serangan.

Delapan menit kemudian, Gnabry betul-betul mencetak gol setelah melakukan satu sentuhan atas umpan kiriman Musiala sebelum menaklukkan Baumann dengan sepakan keras yang membuka keunggulan Bayern atas Hoffenheim.

Keunggulan itu digandakan oleh Bayern pada menit ke-30 ketika Lewandowski melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Baumann.

Baca juga: Dua gol Haaland bawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas Mainz 05

Semenit jelang turun minum, Lewandowski memperoleh peluang emas untuk menambah keunggulan Bayern setelah menerima bola liar hasil umpan terobosan dari Joshua Kimmich, sayang tembakannya kali ini bisa dihalau Baumann menggunakan kakinya.

Keunggulan 2-0 dipertahankan Bayern yang kembali tampil dominan sejak memasuki babak kedua, tetapi masih tak kunjung mendapatkan gol ketiga mereka.

Malahan, kiper Manuel Neuer diharuskan beraksi melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Hoffenheim menyamakan kedudukan melalui Robert Skov pada menit ke-69.

Momentum Hoffenheim berlanjut, tapi tiga menit kemudian Georginio Rutter membuang sia-sia umpan tarik matang kiriman David Raum di muka gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab pada menit ke-82 Choupo-Moting, yang masuk menggantikan Thomas Mueller sejak menit ke-65, mampu mencetak gol ketiga Bayern lewat ketenangannya menyelesaikan umpan dari Dayot Upamecano.

Baca juga: Robert Lewandowski: saya tidak perlu buktikan diri di liga lain

Lima menit kemudian, Coman melengkapi kemenangan Bayern menjadi 4-0 atas Hoffenheim lewat sontekan sederhana menyelesaikan umpan jauh Upamecano yang gagal diantisipasi Raum.

Bayern selanjutnya akan bertandang ke markas Union Berlin untuk laga berikutnya pada Sabtu (30/10) pekan depan, sehari setelah Hoffenheim menjamu Hertha Berlin di PreZero Arena.

Namun, sebelum itu pada Selasa (26/10) Hoffenheim akan menjamu tim strata kedua Holstein Kiel dalam laga putaran kedua Piala DFB Pokal dan sehari berselang Bayern tampil di ajang yang sama bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Marco Rose akui Dortmund perlu asah kemampuan kelola pertandingan
Baca juga: Leon Goretzka perpanjang kontrak di Bayern Munich sampai 2026

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021