Liga Italia

Sassuolo bekap Venezia, Empoli bawa pulang tiga poin dari Salernitana

Sassuolo bekap Venezia, Empoli bawa pulang tiga poin dari Salernitana

Ilustrasi - Logo Liga Italia Serie A. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo membekap Venezia 3-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Italia di Stadion MAPEI, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), setelah di pertandingan lebih awal Empoli membawa pulang tiga poin penuh dari markas Salernitana.

Sassuolo sempat tertinggal lebih dulu dari Venezia akibat gol David Okereke, tetapi mampu bangkit membalikkan keadaan untuk kembali jalur kemenangan setelah gagal di dua pertandingan terakhirnya.

Kendati tampil menguasai pertandingan sejak sepak mula, gawang Sassuolo jebol lebih dulu pada menit ke-32 setelah umpan terobosan Ethan Ampadu sukses diselesaikan Okereke demi membawa Venezia memimpin.

Namun, lima menit berselang Sassuolo segera sukses mencetak gol balasan melalui sontekan kaki kiri Domenico Berardi memanfaatkan umpan dari Hamed Traore.

Baca juga: Dumfries percaya diri bisa lanjutkan sukses Achraf Hakimi di Inter

Sassuolo lantas berbalik memimpin pada menit ke-50 setelah situasi sepak pojok yang mereka dapatkan berujung gol bunuh diri penyerang Venezia Thomas Henry.

Keunggulan itu ditambahkan oleh gelandang bertahan Davide Frattesi yang merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyambut umpan Giacomo Raspadori pada menit ke-66.

Skor 3-1 mampu dipertahankan oleh Sassuolo hingga peluit tanda bubaran terdengar dan tim besutan Alessio Dionisi itu merangsek naik ke urutan ke-12 klasemen dengan raihan 12 poin.

Sedangkan Venezia, yang gagal menambah koleksi delapan poin mereka, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Aramu antar Venezia menang kandang pertamanya dalam 19 tahun

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Arechi, Salernitana harus mengakui keunggulan Empoli 2-4.

Empat gol yang bersarang di gawang tim juru kunci itu lahir pada babak pertama melalui sontekan kaki kiri Andrea Pinamonti, tembakan kaki kanan Patrick Cutrone, gol bunuh diri Stefan Strandberg serta gol kedua Pinamonti yang mengkonversi eksekusi penalti.

Salernitana membalas melalui gol Luca Ranieri serta gol bunuh diri Ardian Ismajli di awal babak kedua, tetapi gagal melanjutkan momentum dan harus kembali bertangan hampa untuk dua pertandingan beruntun.

Empoli yang kembali ke jalur kemenangan sementara merangsek naik ke posisi ke-10 dengan raihan 12 poin, sedangkan Salernitana tetap jadi juru kunci klasemen dengan empat poin.

Baca juga: Juventus taklukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0
Baca juga: Kalahkan Torino 1-0, Napoli jaga rekor sempurna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar