Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach tersungkur di kandang Hertha Berlin dan menelan kekalahan tipi 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kesembilan Liga Jerman di Stadion Olympia, Sabtu waktu setempat.

Padahal tim besutan Adi Huetter itu unggul penguasaan bola lebih dari 57 persen, tapi mereka gagal mengkonversinya menjadi serangan-serangan berbahaya.

Gol semata wayang Marco Richter menjadi pembeda Hertha atas Gladbach. Hertha naik ke posisi ke-10 klasemen dengan 12 poin, menyalip Gladbach (11) yang turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gladbach sebetulnya mengancam lebih dulu pada menit kelima melalui umpan silang Joe Scally dari sepak pojok, sayang sundulan Nico Elvedi masih melenceng tipis di sisi gawang.

Permainan Hertha baru menghidup setelah 30 menit dan pada menit ke-40 kebuntuan terpecahkan saat Richter melepaskan sontekan dari sisi kiri muka gawang yang memanfaatkan bola liar tembakan Krzysztof Piatek untuk membawa tuan rumah memimpin.

Baca juga: Dortmund dan Leipzig menang, Wolfsburg telan empat kekalahan beruntun

Gol itu melecut kepercayaan diri Hertha yang nyaris menggandakan keunggulan namun tembakan Santiago Ascacibar dan sundulan Marton Dardai bisa dimentahkan kiper Yann Sommer.

Gladbach memasuki babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang, tetapi tandukan Alassane Plea dari sudut sempit dari sepak pojok masih menyamping dari sasaran.

Kesulitan menembus lini pertahanan Hertha yang mulai merapatkan diri guna menjaga keunggulan membuat Gladbach mengubah upaya lewat tembakan-tembakan spekulasi, tetapi percobaan dari Plea bisa dihalau Alexander Schwolow.

Itu menjadi satu-satunya catatan tembakan tepat sasaran Gladbach sepanjang laga karena mereka kemudian gagal menciptakan serangan berarti hingga peluit tanda bubaran.

Hertha selanjutnya bermain lebih awal pada Jumat pekan depan dengan menandangi TSG Hoffenheim, sementara Gladbach baru bertanding dua hari kemudian dengan menjamu VfL Bochum di Borussia Park.

Namun, sebelumnya pada Rabu (27/10) Gladbach akan bertemu Bayern Muenchen pada putaran kedua Piala DFB Pokal, sehari selepas Hertha juga main pada ajang yang sama melawan tim divisi ketiga Preussen Muenster.

Baca juga: Bayern gelar pesta empat gol tanpa balas kontra Hoffenheim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021