Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop SEVENTEEN berbagi cerita terkait perilisan mini album kesembilan mereka "Attacca", yang hadir hanya empat bulan setelah perilisan EP “Your Choice” pada bulan Juni.

"Kami telah kembali dengan mini album kesembilan kami setelah empat bulan, tetapi kami senang dapat menunjukkan kepada penggemar kami musik yang bagus dalam waktu yang singkat," kata leader S.Coups dikutip dari Soompi, Minggu.
 
"Album terakhir kami juga menerima lebih banyak cinta daripada yang kami harapkan, jadi kami senang saat mempersiapkan yang satu ini," imbuhnya.

Woozi adalah produser di album dan anggota lainnya berpartisipasi dalam menulis dan membuat lagu juga.

"Musik SEVENTEEN mengalir secara alami seiring berjalannya waktu. Kami selalu berkumpul untuk mendiskusikan apa yang bisa kami lakukan yang terbaik saat ini dan cerita apa yang paling mirip dengan 'kami' yang bisa kami bagikan," kata Woozi.

Baca juga: SEVENTEEN siapkan jumpa fans bertajuk "SEVENTEEN in CARAT LAND"

DK berkata, “Kami ingin menunjukkan tingkat kedalaman dan kedewasaan baru dengan lagu ini. Dengan 'Power of Love,' kami ingin menunjukkan berbagai cerita tentang cinta, dan album ini adalah tentang 'gairah' dalam cinta.'”

“Attacca” juga menyertakan lagu bahasa Inggris “2 Minus 1,”. Vernon mengatatkan, dirinya dan Joshua mengerjakan lagu ini bersama.

"Ini adalah trek bonus digital. Itu adalah lagu b-side bahasa Inggris pertama kami yang kami sertakan untuk penggemar kami di seluruh dunia," kata Vernon.
Meskipun Jun dan The8 berpartisipasi dalam produksi album, mereka untuk sementara tidak melakukan promosi dengan grup karena mereka fokus pada keluarga dan aktivitas mereka di China pada kuartal terakhir tahun 2021.

"Kami telah bersama sebagai 13 anggota sejak debut kami, jadi kita pasti merasakan ketidakhadiran mereka. Kami merindukan mereka tidak hanya selama promosi, tetapi juga dalam kehidupan kami sehari-hari," kata Seungkwan.

Pada bulan Juli, semua anggota SEVENTEEN memperbarui kontrak mereka dengan Pledis Entertainment.

"Fakta bahwa kami memperbarui kontrak kami lebih awal menjadi titik balik bagi kami sebagai sebuah tim dan tingkat selanjutnya bagi kami dalam proses pendewasaan kami menjadi orang dewasa," kata Hoshi.

"Hati kami menjadi lebih teguh dan kami berniat untuk terus menunjukkan sisi baru dari diri kami, jadi tolong nantikan itu dan kami akan membalas penggemar kami dengan musik dan penampilan yang bagus," imbuhnya.

S.Coups menambahkan, grup telah membangun banyak kepercayaan dengan agensi dari waktu ke waktu, jadi ketigabelas anggota memutuskan untuk memperbarui kontrak mereka.

"Sejujurnya, kami bahkan tidak perlu memikirkan untuk memperbarui kontrak kami. Kami percaya bahwa kami ber-13 akan tetap bersama agensi ini dan menunjukkan kepercayaan besar satu sama lain," kata sang leader.

Baca juga: SEVENTEEN incar posisi pertama Billboard dengan album baru "Attacca"

Baca juga: SEVENTEEN beri bocoran untuk comeback dengan mini album "Attacca"

Baca juga: SEVENTEEN bersiap "comeback" pada Oktober 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021