Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel pakaian UNIQLO berkomitmen akan keberlangsungan planet, komunitas, dan manusia lewat program donasi RE.UNIQLO.

Mengutip keterangannya pada Minggu, program ini adalah gerakan keberlanjutan (sustainability movement), yang ingin mendorong keikutsertaan pelanggan dalam mewujudkan bumi hijau dan masa depan cerah lewat donasi pakaian UNIQLO.

RE.UNIQLO merupakan salah satu inisiatif ekologi yang dilakukan UNIQLO dan selama dua dekade terakhir UNIQLO telah konsisten melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Program ini menjadi fasilitator bagi siapa pun yang ingin berkontribusi tinggi dalam menghijaukan bumi dengan terus meningkatkan donasi pakaian UNIQLO yang masih layak pakai untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan hingga daur ulang menjadi pakaian baru.

Baca juga: UNIQLO akan bantu pasarkan produk UKM lokal

RE.UNIQLO sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu, reuse, recycle dan reduce.

Program donasi kepada orang membutuhkan seperti pengungsi atau orang yang kurang mampu, masuk dalam pilar reuse. Selain itu pilar recycle berupa distribusi pakaian dari hasil donasi yang kemudian didaur ulang menjadi baru. Serta reduce berupa upaya untuk mengurangi limbah, emisi C02, dan penggunaan sumber daya.

Program donasi pakaian RE.UNIQLO turut melibatkan Global Sustainability Ambassador UNIQLO, Doraemon Hijau.

Sosok kucing robot yang menjelma menjadi warna hijau ini, hadir untuk mengawal komunitas dalam berkontribusi pada program RE.UNIQLO yang diharapkan dapat membangkitkan komitmen kita untuk menjaga bumi.

Dalam rangka mengaktifkan gairah menghijaukan bumi dari pelanggan dan meningkatkan neraca sumbangan, UNIQLO Indonesia menyempurnakan program donasi RE.UNIQLO dengan menghadirkan eco bag atau tas belanja Doraemon Sustainability Mode eksklusif yang ramah lingkungan sebagai apresiasi bagi setiap pelanggan yang telah mendonasikan pakaian UNIQLO mereka.

Mekanisme untuk memperoleh tas belanja ini, cukup dengan menyumbangkan minimal lima pakaian UNIQLO yang diserahkan kepada kasir, di seluruh toko UNIQLO Indonesia.

Setiap penyumbang dengan lima potong pakaian UNIQLO akan memperoleh satu eco bag Doraemon Sustainability Mode tersebut.

Semangat ‘menjadi hijau’ atau sustainability antara UNIQLO Indonesia dan pelanggan diharapkan akan terus berjalan dan disambut baik oleh penggemar UNIQLO yang lebih luas.

Program donasi pakaian dengan eco bag Doraemon Sustainability Mode sebagai apresiasi pelanggan yang berdonasi, bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO Indonesia sejak 18 Oktober 2021, selama persediaan masih ada.

Baca juga: Kebangkitan dari COVID-19 ilhami koleksi Jil Sander bareng Uniqlo

Baca juga: UNIQLO rilis koleksi +J Fall/Winter 2021 pada 11 November

Baca juga: UNIQLO hadirkan instalasi LifeWear di Pondok Indah Mall 3

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021