Saya sangat senang mendukung dan memberikan semangat kepada tim Thomas dan tim Uber Indonesia memberikan semangat agar bisa juara, karena tahu rasanya sebagai atlet yang berada di lapangan dan berjuang untuk meraih kemenangan
Jakarta (ANTARA) - Dukungan dari mantan pesepakbola tim nasional Italia, Marco Materazzi, telah membantu PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam memotivasi tim bulutangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark.

"Saya sangat senang mendukung dan memberikan semangat kepada tim Thomas dan tim Uber Indonesia memberikan semangat agar bisa juara, karena tahu rasanya sebagai atlet yang berada di lapangan dan berjuang untuk meraih kemenangan," kata Materazzi dalam tayangan video yang dirilis BNI dan PBSI yang dipantau di Jakata, Minggu.

Materrazi yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Italia pada 2006 ini ikut hadir di Denmark untuk memberikan motivasi kepada tim merah putih yang berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber.

Mantan bek tengah Inter Milan yang mendukung tim badminton Indonesia ini juga mengidolakan pemain ganda putri Greysia Polii setelah memperoleh medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya penggemar baru badminton dan penggemar kamu (Greysia Polii) ketika kamu memberikan pesan kepada saya setelah Olimpiade. Saya suka bermain badminton, bahkan akhirnya diberi raket bulutangkis oleh PBSI. Wah saya bisa bermain di rumah nanti bersama anak," kata Materazzi saat sesi wawancara bersama Greysia.

Materazzi yang telah gantung sepatu pada 2011 juga mengaku senang bisa bertemu tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber, terlebih saat Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun dengan mengalahkan Tiongkok 3-0 pada partai final.

Kemenangan tim Indonesia tersebut juga tidak terlepas dari dukungan dan peran BNI yang memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis agar terus berprestasi secara konsisten di kancah internasional.

Dalam kesempatan ini, Greysia mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar berat Inter Milan. Ia bahkan pernah mengirimkan pesan video berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi, yang kemudian dibalas saat Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade.

Sementara itu, pemain tunggal putra, Jonatan Christie mengaku terkesan dengan Materazzi yang mau memberikan dukungan dan motivasi kepada para pemain bulutangkis Indonesia mengenai mental juara.

"Saya ingat banget waktu tahun 2006 saat Italia menghadapi Prancis di final Piala Dunia. Dia (Marco) disiplin di lapangan dan orangnya baik. Terima kasih mau hadir di tengah-tengah Tim Indonesia dan mau mendukung tim bulutangkis Indonesia," kata pria yang akrab disapa Jojo itu.

Corporate Secretary BNI Mucharom menambahkan Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. Untuk itu, BNI menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah terakhir kali direbut pada 2002.

"Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Salah satunya pada gelaran piala Thomas dan Uber 2020, kami bekerjasama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain," ujarnya.

Baca juga: Piala Thomas & Uber 2020, BNI berada di balik kemenangan Tim Indonesia

Baca juga: NXL Wolfpack gandeng BNI jadi sponsor untuk laga di pentas dunia

Baca juga: BNI gandeng KONI luncurkan TapCash edisi olah raga PON Papua

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021