Polisi berlakukan buka tutup jalur Medan-Berastagi akibat longsor

Polisi berlakukan buka tutup jalur Medan-Berastagi akibat longsor

Longsor terjadi di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Deli Serdang pada Sabtu (24/10) sekitar pukul 19.30 WIB. ANTARA/Fransisco Carolio.

Medan (ANTARA) - Petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas Medan-Berastagi dan sebaliknya, akibat material longsor masih menimbun separuh badan jalan di tikungan PDAM Tirtanadi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
 
"Sementara jalur kita lakukan buka tutup sambil melakukan pembersihan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar di Medan, Minggu.

 
 
Sonny menyebut bahwa saat ini sebagian material longsor sudah dievakuasi petugas dari ruas jalan dan hinggi kini proses evakuasi material masih terus berlangsung.

 
 
Untuk itu, ia mengimbau warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk tidak melakukan perjalanan, baik dari Medan menuju Berastagi, maupun sebaliknya.
 
 
 
"Karena pada titik longsor yang pertama masih ada batu yang menggantung dan kemungkinan akan jatuh. Kemudian titik kedua masih ada bebatuan yang menggantung dan ada sebatang pohon besar yang akan tumbang," ujarnya.

 
 
Sebelumnya, longsor terjadi di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sabtu (24/10) sekitar pukul 19.30 WIB.

 
 
Akibat peristiwa tersebut, empat orang dilaporkan meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinding penahan tanah di Jember ambrol, 2 rumah nyaris longsor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar