NBA

Luka Doncic cetak 27 poin saat Mavericks kalahkan Raptors

Luka Doncic cetak 27 poin saat Mavericks kalahkan Raptors

Arsip - Pemain Dallas Mavericks Luka Doncic (77) melakukan dunk ke basket Toronto Raptors pada pertandingan musim reguler NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Jumat (14/5/2021) waktu setempat. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kevin Jairaj/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengemas 27 poin, 12 assist dan sembilan rebound saat tim tamu Dallas Mavericks mengalahkan Toronto Raptors 103-95 pada Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB).

Tim Hardaway Jr. menambah 25 poin, 13 di antaranya dicetak pada kuarter keempat untuk Mavericks, yang menang untuk pertama kalinya musim ini setelah kalah pada pertandingan pembuka mereka di Atlanta, Kamis lalu.

Kristaps Porzingis mengumpulkan 18 poin dan 10 rebound untuk Dallas, sedangkan Dwight Powell serta Dorian Finney-Smith masing-masing mencetak 11 poin.

Baca juga: Bulls tundukkan Pistons lewat upaya defensif maksimal
Baca juga: Jazz raih kemenangan atas Kings 110-101


Pemain Toronto OG Anunoby mencetak 23 poin, 20 di antaranya dicetak pada babak pertama saat ia mengalami masalah pelanggaran.

Fred VanVleet menambah 20 poin untuk Raptors, yang kalah untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan. Scottie Barnes mencetak 17 poin, Gary Trent mendistribusikan 12 poin dan Precious Achiuwa menyumbang 10 poin serta 12 rebound.

Mavericks memanfaatkan keunggulan mereka di kuarter ketiga 29-21 untuk memimpin dua poin memasuki kuarter keempat.

Delapan poin dari Hardaway membantu Mavericks meningkatkan margin menjadi sembilan di awal kuarter keempat, kemudian sebuah dunk dari Hardaway memberi Dallas keunggulan 10 poin dengan sisa waktu 5:53.

Lemparan tiga angka Maxi Kleber turut memperlebar jarak Mavericks menjadi 16 dengan sisa waktu 4:47.

Tak lama, dunk Achiuwa memotong defisit Toronto menjadi 10 dengan waktu tersisa 2:36.

Raptors, yang memimpin dengan 16-2, memastikan keunggulan 25-18 setelah kuarter pertama.

Baca juga: Kevin Durant cetak "triple-double" saat Nets tundukkan 76ers

Sebuah lemparan tiga angka dari Porzingis kemudian memangkas keunggulan menjadi empat dengan waktu tersisa 8:29 di kuarter kedua, tetapi dunk dan lemparan tiga angka oleh Anunoby membuat keunggulan Raptors bertambah menjadi 10.

Lemparan dari jarak 10 kaki Doncic memotong margin menjadi dua dengan waktu 1:43 tersisa di babak pertama. Toronto memimpin 51-45 saat turun minum.

Anunoby mencetak 20 poin di babak pertama, tetapi dia juga melakukan tiga pelanggaran.

Lemparan tiga angka Hardaway memangkas keunggulan menjadi dua dengan sisa waktu 6:42 di kuarter ketiga. Layup Doncic dan dunk Powell ikut memberi Dallas keunggulan dengan waktu tersisa 5:43 di kuarter ketiga.

Doncic menambah keunggulan Mavericks menjadi delapan melalui lemparan tiga angka dengan sisa waktu 4:11.

Anunoby melakukan pelanggaran kelima saat waktu tersisa 2:20 menuju kuarter ketiga.

Sementara Achiuwa menyelesaikan skor kuarter ketiga dengan dunk yang memotong keunggulan Mavericks menjadi 74-72, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Guard veteran Gerald Green pensiun dan gabung jadi staf Rockets
Baca juga: NBA ungkap tim peringatan musim ke-75


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar