ada sekitar 30-50 pemuda yang nongkrong di daerah Jalan Martimbang IV
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga remaja diduga akan tawuran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu dini hari.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, di Jakarta, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit dan pedang.

“Kami berhasil mencegah dalam hal ini ada sekitar 30-50 pemuda yang nongkrong di daerah Jalan Martimbang IV. Pada saat kita lakukan patroli, kami lakukan pencegahan, kita imbau untuk jangan berkerumun tapi malah lari dan kabur,” kata Agus dalam keterangannya, di Jakarta, Ahad.

Kemudian satuannya mengejar para remaja tersebut yang kabur dengan sepeda motor.

"Kita dapati beberapa senjata tajam dan mereka mulutnya tercium bau minuman keras. Lima motor kita amankan, sementara ada di Polsek,” katanya.

Baca juga: Polisi tangkap kelompok begal dengan kedok aksi tawuran di Kalideres

Agus mengatakan, pengungkapan aksi tawuran remaja tersebut berawal saat satuan Polsek Metro Kebayoran Baru melakukan patroli rutin protokol kesehatan.

Lebih lanjut dia, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal puluhan remaja tersebut diketahui membuat janji untuk tawuran.

Karena itu, untuk mengungkap hal tersebut, pihaknya akan terus mendalami terhadap keterangan saksi-saksi.

Tiga remaja tersebut pun kini dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru untuk menajalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Menurut informasi, sementara ini hanya ikut-ikutan tapi mereka janjian. Kita akan dalami janjiannya lewat apa. Hasil dari pengakuan mereka, tawuran akan dilakukan pada pukul 12 ke atas,” kata Agus.

Baca juga: Warga dimbau lapor polisi jika ada kelompok remaja mencurigakan

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021