NBA

CJ McCollum bawa Blazers taklukkan Suns 134-105

CJ McCollum bawa Blazers taklukkan Suns 134-105

Pemain Phoenix Suns Devin Booker melewati pemain Portland Trail Blazers Robert Covington dalam laga NBA di Portland, Oregon, AS, Sabtu (23/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Steve Dykes-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - CJ McCollum mencetak 28 poin, termasuk enam lemparan tiga angka, dan tuan rumah Portland Trail Blazers melaju mengungguli Phoenix Suns 134-105 pada laga Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB).

McCollum mencetak lima poin pertama dari laju 10-0 untuk memulai kuarter kedua, kemudian Norman Powell menambah lima poin berikutnya, dan Blazers terus membangun keunggulan selama sisa malam itu.

Setiap pemain Trail Blazers mencetak angka, bahkan lima di antaranya mencapai dua digit. Powell memulai dengan 16 poinnya, lalu dilanjutkan dengan Damian Lillard yang mencetak 19 poin dengan delapan assist. Kemudian, Anfernee Simons datang dari bangku cadangan untuk melepaskan empat lemparan tiga angka dan finis dengan 18 poin.

Malam itu, Portland mencatat 54,3 persen tembakan di lapangan. Lima starter Blazers membuat setidaknya 50 persen tembakan, dan dipimpin oleh 75 persen dari Powell, termasuk empat lemparan tiga angka. Selain itu, Portland juga membuat 42 persen (21 dari 50) tembakan dari jarak jauh.

Baca juga: Luka Doncic cetak 27 poin saat Mavericks kalahkan Raptors
Baca juga: Bulls tundukkan Pistons lewat upaya defensif maksimal


Larry Nance Jr. melakukan ketiga upaya tembakannya dari bangku cadangan, termasuk sepasang lemparan tiga angka, untuk mengumpulkan delapan poin. Pemain cadangan lainnya, Nassir Little, menambah 11 poin dan tujuh rebound.

Jusuf Nurkic memimpin Blazers dengan keunggulan 55-45 dengan 12 rebound, yang tertinggi dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, tidak ada satu pun pemain yang membawa Phoenix unggul dalam waktu sepuluh menit berikutnya.

Jumat lalu, Phoenix meraih kemenangan 115-105 atas Los Angeles Lakers, namun kali ini Phoenix tak berdaya Portland. Tiga pemain Suns mencetak setidaknya 21 poin pada laga Jumat itu, tetapi hari ini hanya Devin Booker yang mencapai angka tersebut. Dia melesakkan sembilan tembakan untuk mengumpulkan 21 poin.

Mikal Bridges dan Elfrid Payton masing-masing mencetak 14 poin, sementara JaVale McGee menambah 12 poin. Chris Paul memberikan 11 assist, tetapi hanya mencetak empat poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Kevin Durant cetak "triple-double" saat Nets tundukkan 76ers
Baca juga: Guard veteran Gerald Green pensiun dan gabung jadi staf Rockets


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar