Gus Jazil optimis PKB raih 100 kursi di DPR RI

Gus Jazil optimis PKB raih 100 kursi di DPR RI

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Maluku Utara di Kota Ternate, Sabtu (23/10) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Faiwaid atau Gus Jazil optimistis partainya dapat meraih 100 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024, dengan syarat para kader partai harus kerja optimal dalam waktu dua tahun ke depan.

"Syaratnya, seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024," kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Jazilul saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Maluku Utara di Kota Ternate, Sabtu (23/10) malam.

Baca juga: PKB minta alokasi dana abadi pesantren segera direalisasikan

Selain itu menurut dia, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung calon presiden (capres) sendiri karena partai yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga bisa menambah perolehan suara partai.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," ujarnya.

Gus Jazil mengatakan, seluruh kader PKB di semua tingkatan mendorong agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa diusung sebagai capres.

Wakil Ketua MPR RI itu meminta seluruh kader PKB agar terus mendoakan Muhaimin Iskandar agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa menyukseskan Pemerintah Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Pemilu 2024, kita targetkan kemenangan eksekutif dan legislatif. Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB," katanya.

Selain itu menurut dia, optimisme tersebut juga muncul karena saat ini di seluruh tingkatan, struktur PKB solid dan sudah terbentuk hingga tingkat bawah.

Dia menilai, dengan semangat dan optimisme yang tinggi seluruh kader PKB maka apa yang dicita-citakan agar PKB memenangkan Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Alhamdulillah, hasil survei akhir-akhir ini menunjukkan (tingkat elektabilitas) PKB selalu bagus. Misalnya hasil survei SMRC, PKB sudah di urutan tiga, menggeser posisi Partai Gerindra, semoga sebentar lagi bisa menyalip Golkar," ujarnya.

Gus Jazil mengatakan, PKB didirikan para ulama NU yang seluruh pendirinya hanya memiliki semangat perjuangan dan tidak memiliki kepentingan material apapun untuk memperkaya diri sendiri.

Menurut dia, semua pendiri PKB tulus untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat dan dirinya bersyukur saat ini PKB menjadi partai idola di Kota Ternate.

Selain konsolidasi internal, kata Gus Jazil, persiapan yang dilakukan partainya yaitu dengan melakukan program pencalegan dini.

"Rekrut calon terbaik, turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat," katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Kader PKB didorong kuasai teknologi informasi
Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pesantren harus jadi kekuatan ekonomi RI


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ramai paslon Prabowo-Cak Imin, Gerindra belum tentukan capres

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar