Kapolda Banten: Pilkades di Lebak berjalan aman

Kapolda Banten: Pilkades di Lebak berjalan aman

Petugas gabungan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 265 desa dan 1.655 tempat pemungutan suara. AANTARA/HO-TPS.

Lebak (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Rudy Heriyanto menyatakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di 265 desa di Lebak, Minggu berjalan aman, tertib dan kondusif.

"Kami berharap pilkades di Lebak itu berlangsung aman," kata Kapolda Banten Rudy Heriyanto di Lebak, Minggu.

Kapolda didampingi Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari, Irwasda Polda Banten AKBP Ady Soeseno mengecek pengamanan pilkades di sejumlah desa diantaranya Desa Warunggunung, Desa Jatimulya BTN Narimbang Rangkasbitung, Desa Jatimulya Komplek Jatimulya Rangkasbitung.

Baca juga: Polda Banten terjunkan 2.000 personel pengamanan pilkades di Lebak

Sejauh ini, pelaksanaan pemungutan suara di 1.655 tempat pemungutan suara ( TPS) berjalan aman dan tertib.

Kapolda Banten mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Lebak yang menggunakan hak suaranya secara antusias di sejumlah TPS.

Selain itu juga mereka di TPS ada yang mendirikan gerai-gerai vaksin.

Pemilih hak suara bagi warga yang belum divaksin maka bisa dilakukan vaksinasi.

"Kita berharap tahapan rekapitulasi suara juga bertahan aman, sehat dan kondusif," kata Kapolda Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Banten juga sebagai perwira pengamat wilayah di setiap polsek untuk mengasistensi pelaksanaan pengamanan pilkades, bahkan memberi solusi jika ada temuan permasalahan yang terjadi di masing-masing kecamatan.

"Optimalisasi pengamanan pilkades di Lebak, sesuai perintah Kapolda Banten dilakukan dengan menugaskan pejabat perwira turun langsung ke polsek-polsek, " katanya menegaskan.

Shinto mengapresiasi panitia pelaksana, petugas pengamanan terutama warga yang antusias melaksanakan pilkades dengan rata-rata 90 persen pemilih dari DPT telah menggunakan hak suaranya sesuai pantauan hingga pukul 12.00 WIB.
 
"Kami optimis pelaksanaan rekapitulasi suara di 265 desa pemilihan juga dapat berlangsung aman, sehat dan kondusif," kata Shinto Silitonga.

Baca juga: Menteri BUMN bantu renovasi rumah warga Badui korban kebakaran

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten tetapkan 2 oknum pegawai BPN Lebak tersangka pungli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar