Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung perjuangan timnas bulu tangkis untuk membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun berada di negeri orang.

Kapten tim Thomas Indonesia ini masih larut dalam perasaan bangga dengan kemenangan Indonesia yang diraih setelah mengalahkan tim China 3-0 pada partai final yang digelar di Ceres, Denmark pekan lalu.

"Momen ini merupakan sejarah juga untuk saya, karena ini kali pertama setelah 19 tahun. Perasaannya senang dan tentunya bangga kepada tim yang juga berjuang untuk bisa membawa pulang piala ini," kata Hendra lewat keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Menurut peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini, kunci kesuksesan menyabet gelar itu terletak dari permainan yang solid dan luar biasa oleh seluruh atlet.

Baca juga: Malaysia sampaikan selamat atas kemenangan Indonesia di Piala Thomas 
Baca juga: Presiden gembira Piala Thomas akhirnya kembali setelah 19 tahun 


Namun tak lupa juga hasil gemilang ini merupakan bentuk kerja keras dari tim pelatih, atlet, serta dukungan sponsor yang terus setia menemani setiap langkah perjuangan timnas Indonesia.

Sehubungan dengan prestasi ini, Yuzu Isotonic selaku sponsor ganda putra Hendra/Mohammad Ahsan ikut meluapkan kegembiraannya atas torehan pasangan berjuluk The Daddies itu.

"Bangga sekali tentunya, ya, para atlet Thomas Indonesia bisa membawa pulang piala setelah 19 tahun. Semoga ke depannya bulu tangkis Indonesia bisa terus bersinar dan menghasilkan juara-juara baru di tingkat nasional maupun internasional," kata Kepala Pemasaran Yuzu Isotonic Bambang Hartono lewat keterangan tertulisnya.

Sedangkan bagi timnas yang belum beruntung dari ajang Denmark Open 2021, Yuzu Isotonic tetap berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada atlet, dalam situasi tersulit sekalipun. 

"Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya pada cabang bulu tangkis. Bagi kami, dukungan kepada atlet merupakan hal yang sangat berarti untuk meningkatkan permainan yang lebih baik," ungkap Bambang. 

Baca juga: Jojo: Piala Thomas ini kami persembahkan untuk rakyat Indonesia 
Baca juga: Mantan atlet sayangkan Merah Putih tidak dikibarkan di Piala Thomas 
Baca juga: Wagub DKI: gelar juara Piala Thomas kado peringatan Sumpah Pemuda 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021