Kebakaran landa empat hektare lahan kosong di Muarojambi

Kebakaran landa empat hektare lahan kosong di Muarojambi

Lahan kosong seluas empat hektare yang terbakar di Kabupaten Muarojambi.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Tim Gabungan dan masyarakat berhasil memadamkan kebakaran yang melanda lahan kosong seluas empat hektare yang berada pinggir jalan lintas Jambi-Muara Sabak, tepatnya di RT 05, Desa Bakung, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB dan baru berhasil dipadamkan oleh Tim Gabungan dari Polsek Maro Sebo, BPBD, TNI, POLRI, Tim Karhutlah PT KTN dan masyarakat pada pukul 15.00 WIB.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Maro Sebo Iptu T Zebua mengatakan, begitu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada lahan kosong yang terbakar, pihaknya langsung turunkan tim untuk segera dilakukan pemadaman.

Baca juga: BPBD: Kebakaran lahan gambut di Aceh Barat 100 persen sudah padam
Baca juga: Jalur patroli kebakaran hutan dan lahan di Sebangau dibersihkan
Baca juga: Dua hektare lahan gambut terbakar di Nagan Raya


"Luas lahan yang terbakar kurang lebih empat hektare yang mana lahan yang terbakar berupa lahan kosong dengan vegetasi semak belukar, dengan jenis tanah mineral," kata Yuyan.

Dirinya menjelaskan saat ini api telah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan satu unit helikopter water boombing dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Untuk pemilik lahan masih belum diketahui dan kita akan selidiki siapa pemiliknya," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

Setelah berhasil dipadamkan, tim selanjutnya memasang garis polisi di area terbakar dan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar