Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis Czech Open 2021 setelah mengalahkan Siti Nurshuhaini dari Malaysia, dengan skor 21-16, 21-5 dalam laga final, Minggu.

Gelar juara Czech Open 2021ini merupakan gelar kedua Putri KW di level senior setelah pada Mei 2021 lalu pebulu tangkis berusia 19 tahun ini sukses meraih gelar juara pertamanya di level senior pada turnamen Spain Masters 2021.

Putri KW tampil sangat mengesankan di Czech Open 2021. Sejak babak pertama, pebulu tangkis kelahiran Tangerang, Banten, ini tidak pernah kehilangan satu gim pun karena ia selalu menang straight set.

Sebelum ke final, Putri KW mengalahkan Rachel Chan dari Kanada dua gim langsung di semifinal. Sebelumnya di perempat final Putri KW menyingkirkan ungulan 2 asal Singapura Yue Yann Jaslyn Hooi.

Baca juga: Meski kalah, Putri senang bertemu banyak pemain top

Di final, Putri KW yang diunggulkan di tempat ke-8, secara teknik terlihat masih berada di atas Siti Nurshuhaini, baik dari penguasaan lapangan maupun kematangan pukulan. Kombinasi lob dan dropshot Putri KW terlihat sangat menyulitkan pebulu tangkis Malaysia tersebut.

Sempat sedikit mendapatkan perlawanan di gim pertama dari Siti Nurshuhaini, selebihnya sepanjang pertandingan Putri KW mengendalikan permainan dan menang mudah di gim kedua.

Mengenai penampilannya yang sangat mengesankan di Czech Open 2021, Putri KW menyebut pengalamannya bermain di Piala Sudirman dan Piala Uber sangat membantu dia untuk tampil maksimal di Czch Open

"Bermain di Sudirnan dan Uber kemarin saya dapat pengalaman bertanding dari senior-senior yang saya lawan seperti ketenangan saat tertinggal ataupun saat unggul. Saya belajar dari cara bermain mereka juga. jadi di sini sejak awal saya tidak berpikir apa apa, sebisa mungkin saya berusaha main bagus saja di setiap pertandingan," kata Putri KW seperti dikutip badminton.ina

Baca juga: Rionny puji penampilan Putri sebagai debutan di Piala Uber
Baca juga: Putri petik pelajaran berharga setelah tersingkir dari Orleans Masters

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021