"Seluruh atlet pelatnas polo air, sedang ditempatkan di salah satu tempat yang lebih aman."
Jambi (ANTARA News) - Empat atlet putri Jambi yang masuk Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2011 dipastikan selamat dari bencana longsor yang menimpa lokasi mereka di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Salah satu atlet polo air putri Jambi, Dewi Ratih, yang dihubungi dari Jambi, Minggu, mengatakan bahwa selain ketiga atlet asal Jambi yang selamat dari bencana longsor dan banjir tersebut, puluhan atlet dari daerah lainnya yang berada di Cisarua, juga selamat dari musibah itu.

"Kami berempat yakni Nola, Tiwi dan Ilham, selamat saat terjadinya longsor yang menimpa tempat penginapan atlet pelatnas polo air putri sekitar pukul 14.30 WIB, dan kini seluruh atlet pelatnas sedang menunggu arahan dari PB PRSI," kata Dewi.

Pada saat kejadian itu, seluruh atlet pelatnas polo air putri sedang beristirahat di kamar penginapan atau tidak menjalani rutinitas latihan karena libur.

Dewi mengatakan, pada saat kejadian mereka sedang beristirahat di kamar masing-masing dan pada saat mendengar dan melihat terjadinya longsor maka seluruh atlet termasuk keempat atlet Jambi bersama-sama menyelamatkan diri di daerah yang lebih tinggi.

"Kini seluruh atlet pelatnas polo air sedang ditempatkan di salah satu tempat yang lebih aman, sambil menunggu keputusan dari PB PRSI," kata Dewi.

Seluruh atlet pelatnas sejak 24 Februari lalu, sudah berlatih di Kolam Renang Seruni, Cisarua, Bogor, di bawah asuhan pelatih nasional, Yan Yan dan Army Wijaya untuk persiapan menghadapi SEA Games 2011.

Sementara itu Ketua Komisi Teknik Polo Air PB PRSI, Andreas Legawa, saat dihubungi mengatakan, seluruh atlet putri yang ada di pelatnas bersama pelatihnya selamat dan dalam konisi sehat serta kini telah diungsikan ketempat yang lebih aman.

PB PRSI akan mengambil keputusan untuk memindahkan lokasi pelatnas tim polo air putri dari kawasan Cisarua, Bogor, ke Jakarta kembali.
(T.N009/T009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011