Liga Spanyol

Pesta delapan gol, Sevilla menang 5-3 atas Levante

Pesta delapan gol, Sevilla menang 5-3 atas Levante

Penyerang Sevilla Munir El Haddadi (kanan) dibayangi pemain Levante dalam pertandingan LaLiga di Sanchez Pizjuan Stadium pada 24 Oktober 2021. ANTARA/Reuters/Antonio Pozo/PRESSINPHOTO

Jakarta (ANTARA) - Pesta delapan gol tersaji saat Sevilla menang 5-3 atas Levante dalam lanjutan pekan kesepuluh Liga Spanyol di Sanchez-Pizjuan, Sevilla pada Minggu malam WIB.

Kemenangan ini membuat Sevilla untuk sementara memuncaki klasemen liga dengan 20 poin, yang sama dengan Real Sociedad di posisi kedua, tetapi kalah selisih gol.

Sementara itu, Levante terpuruk di posisi 19 dengan mengumpulkan lima poin dari 10 pertandingan.

Sevilla mencetak gol pertama pada menit ke-8 lewat tendangan voli jarak jauh Oliver Torres yang mengoyak sudut kiri atas gawang Levante. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Sevilla amankan tiga poin seusai bekuk Espanyol

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat tendangan Rafa Mir dari sisi kiri di kotak penalti setelah menerima umpan dari Thomas Delaney. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Sevilla

Levante mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33 lewat tendangan jarak dekat Jose Luis Morales setelah menerima umpan silang Pablo Martinez. Skor menjadi 2-1.

Diego Carlos kemudian mengembalikan keunggulan Sevilla menjadi dua gol pada menit ke-38 setelah sundulannya mengoyak kanan bawah gawang kawalan Aitor Fernandez. Skor menjadi 3-1.

Sevilla mencetak gol keempat mereka lima menit setelah babak kedua dimulai berkat tendangan keras Munir El Haddadi dari luar kotak penalti.

Baca juga: Sevilla jegal ambisi Sociedad ke puncak klasemen

Pada menit ke-55, Levante mencetak gol kedua melalui gol Morales dari sisi kanan kotak penalti. Tim tamu memperkecil jarak menjadi 4-2.

Gonzalo Melero kemudian mencetak gol ketiga untuk Levante pada menit ke-61 lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Tim tamu kini hanya tertinggal satu gol.

Namun, Sevilla mengamankan gol kelima mereka pada menit ke-64. Umpan dari Jesus Navas diterima oleh Fernando di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang membuat skor menjadi 5-3.

Skor 5-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan Sevilla berhak mengantongi tiga poin.

Baca juga: Pelatih Sevilla ungkapkan alasan Chelsea gagal dapatkan Jules Kounde
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: enam tim teratas punya poin sama

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar