Liga Inggris

Michail Antonio bawa West Ham tundukkan Tottenham

Michail Antonio bawa West Ham tundukkan Tottenham

Penyerang West Ham United Michail Antonio merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Michail Antonio membawa West Ham United menundukkan Tottenham Hotspur 1-0 setelah mencetak gol semata wayang dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu.

Antonio mencetak golnya pada menit ke-72 saat melepaskan diri dari kawalan Harry Kane untuk menanduk umpan silang kiriman Aaron Cresswell.

Gol tersebut kian menahbiskan Tottenham jadi lawan favorit Antonio, yang sepanjang kariernya di Liga Inggris sudah enam kali mencetak gol ke gawang klub London tersebut.

Bagi West Ham, kemenangan itu juga mengangkat posisi mereka ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 17 poin, termasuk menyalip Tottenham (15) yang turun ke urutan keenam, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer akui Manchester United tertinggal dari Liverpool

Statistik pertandingan sebetulnya memperlihatkan Tottenham memiliki 62 persen penguasaan bola, tapi tim besutan Nuno Espirito Santo itu gagal mengkonversi dominasi tersebut jadi peluang berarti.

Satu peluang bagus yang diciptakan Tottenham terjadi pada menit ke-43 saat umpan silang Sergio Reguilon ditanduk dengan akurat oleh Kane, tetapi kiper Lukasz Fabianski bereaksi dengan baik mengamankan bola.

Lantas, semenjak Antonio memecahkan kebuntuan pertandingan, David Moyes memilih langkah pragmatis dengan menginstruksikan para pemain West Ham untuk menebalkan lini pertahanan demi mengawal keunggulan 1-0 tersebut.

Sesekali West Ham melancarkan serangan balik cepat yang nyaris berbuah gol kedua pada menit ke-81 bila saja tembakan Pablo Fornals tak dimentahkan kiper Hugo Lloris dan bola muntah yang disambar Jarrod Bowen tak dihalau oleh Emerson.

Baca juga: Jurgen Klopp yakin Mohamed Salah bisa samai level konsistensi Ronaldo

Keunggulan 1-0 bagi West Ham bertahan hingga peluit bubaran, memaksa tren buruk Tottenham melawan tim-tim sesama penghuni kota London berlanjut dengan lima kekalahan beruntun.

Untuk pertandingan selanjutnya, Tottenham akan menjamu Manchester United pada Sabtu (30/10) pekan depan dan sehari kemudian West Ham bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa.

Namun, sebelum itu, pada Rabu (27/10) kedua tim akan tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris, saat West Ham menjamu Manchester City dan Tottenham bertandang ke markas Burnley.

Baca juga: Chelsea dilaporkan tolak opsi permanenkan Saul dari Atletico MadridBaca juga: Lumat Norwich 7-0, Tuchel puas Chelsea tak pernah remehkan lawan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar