Liga Italia

Gol larut Udinese buyarkan kemenangan Atalanta

Gol larut Udinese buyarkan kemenangan Atalanta

Ilustrasi pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris antara Atalanta melawan Udinese yang berlangsung Minggu (24/10/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut yang dibukukan Udinese membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata Atalanta dan kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu.

Penyerang Udinese, Beto, mencetak gol pada injury time untuk menghapuskan keunggulan yang sudah dimiliki Atalanta sejak menit ke-56 melalui gol Ruslan Malinovskyi.

Tambahan satu poin cukup bagi Atalanta untuk sementara naik ke urutan kelima klasemen dengan raihan 15 poin, sedangkan Udinese tertahan di urutan ke-14 dengan 10 poin setelah disalip Sassuolo (11) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati tampil di kandang lawan, Udinese bermain sangat agresif menekan tuan rumah sejak sepak mula dan nyaris membuka keunggulan bila saja tembakan Ignaico Pussetto tak dimentahkan oleh kiper Juan Musso pada menit kedelapan.

Lantas pada menit ke-22, sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan Udinese berakhir dengan tembakan Nahuel Molina yang membentur tiang gawang.

Baca juga: Milan susah payah tundukkan sembilan pemain Bologna
Baca juga: Sassuolo bekap Venezia, Empoli bawa pulang tiga poin dari Salernitana


Udinese melepaskan tiga percobaan lain yang tak membuahkan hasil hingga Atalanta mulai balas mengancam lewat sepakan kaki kanan Mario Pasalic yang masih diamankan kiper Marco Silvestri lima menit jelang turun minum.

Setelah babak pertama yang nirgol, Atalanta memasuki babak kedua dengan lebih baik dan mampu membuka keunggulan melalui tembakan jarak jauh Maslinovskyi yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang tim tamu pada menit ke-56.

Sejak gol itu kendali permainan beralih ke tangan Atalanta yang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-78, sayang kali ini tembakan Malinovskyi bisa dihentikan oleh Silvestri.

Atalanta sepertinya akan mengantungi tiga poin penuh tapi sebuah situasi sepak pojok pada menit keempat injury time mampu dimanfaatkan Udinese untuk menyamakan kedudukan.

Berawal dari sepak pojok yang dikirimkan Lazar Samardzic, bola gagal diantisipasi para pemain Atalanta dan Beto menanduknya dari kotak kecil untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Kedua tim akan kembali bertanding pada Rabu (27/10) pekan depan saat Atalanta bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Sampdoria sedangkan Udinese menjamu Verona di Friuli.

Baca juga: Torino dan Sampdoria kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Dumfries percaya diri bisa lanjutkan sukses Achraf Hakimi di Inter

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar