Liga Italia

Fiorentina kembali ke jalur kemenangan, Lazio tumbang di markas Verona

Fiorentina kembali ke jalur kemenangan, Lazio tumbang di markas Verona

Ilustrasi dua pertandingan pekan kesembilan Liga Italia, Fiorentina vs Cagliari dan Verona vs Lazio, yang berlangsung Minggu (24/10/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Cagliari 3-0 ketika di pertandingan lain Laizo tumbang di markas Verona kalah 1-4 dari tuan rumah dalam rangkaian laga pekan kesembilan Liga Italia, Minggu.

Menjamu Cagliari setelah menelan dua kekalahan beruntun, Fiorentina sukses mengatasi tamunya itu dengan skor 3-0 di Stadion Artemio Franchi berkat gol-gol Cristiano Biraghi, Nicolas Gonzalez dan Dusan Vlahovic.

Sepanjang laga tim besutan Vincenzo Italiano tampil mendominasi nyaris 65 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan yang lima di antaranya tepat mengarah ke gawang Cagliari.

Baca juga: Gol larut Udinese buyarkan kemenangan Atalanta

Keunggulan Fiorentina dibuka oleh Biraghi pada menit ke-21 melalui eksekusi tendangan penalti setelah Keita Balde Diao sengaja menghalau bola tembakan Gonzalez dengan tendangannya di dalam kotak terlarang.

Keunggulan itu digandakan tiga menit jelang turun minum lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri sepakan Gonzalez menyelesaikan umpan kiriman Riccardo Saponara.

Lantas pada menit ke-49 Vlahovic mencetak gol kelimanya musim ini dengan sebuah tendangan bebas yang bersarang ke pojok kanan atas gawang Cagliari.

Cagliari yang sepanjang laga hanya melakukan tiga percobaan tembakan saja gagal mengubah keadaan hingga peluit bubaran terdengar.

Baca juga: Torino dan Sampdoria kembali ke jalur kemenangan

Kemenangan membawa Fiorentina naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 15 poin, sedangkan Cagliari (6) tak beranjak dari urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Marc'Antonio Bentegodi, Lazio takluk dengan skor 1-4 dari tuan rumah Verona.

Giovanni Simeone membukukan caturgol untuk menyokong kemenangan Verona kali ini, sementara Lazio hanya bisa membalas sekali melalui Ciro Immobile.

Setengah jam pertandingan berjalan, Simeone membuka keunggulan tuan rumah lewat sepakan kaki kanan yang disusul gol keduanya pada menit ke-36 dengan tembakan jarak jauh.

Baca juga: Ante Rebic tambah daftar panjang pemain AC Milan yang dibekap cedera

Lazio sempat mengawali babak kedua dengan gemilang saat Immobile mencetak gol lewat serangan pertama mereka, tapi tim besutan Maurizio Sarri itu gagal melanjutkan momentum kebangkitan.

Malahan gawang Lazio bobol lagi pada menit ke-62 lewat sontekan sudut sempit Simeone yang belakangan melengkapi torehan caturgolnya pada menit kedua injury time untuk mengunci kemenangan 4-1 bagi Verona.

Verona merangsek naik ke posisi ke-11 klasemen dengan 11 poin, sementara Lazio (14) melorot ke urutan kedelapan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar