Liga Prancis

Hasil Liga Prancis: Monaco dan Rennes menang setelah Nice bekuk Lyon

Hasil Liga Prancis: Monaco dan Rennes menang setelah Nice bekuk Lyon

Gelandang serang AS Monaco Gelson Martins (kanan) melakukan selebrasi bersama Caio Henrique seusai mencetak gol ke gawang Montpellier dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco dan Rennes menang atas lawannya masing-masing dalam rangkian laga pekan kesembilan Liga Prancis pada Minggu malam, setelah di pertandingan lebih awa OGC Nice sukses membekuk Olympique Lyon.

Berikut ringkasan enam pertandingan pekan kesembilan yang berlangsung sepanjang Minggu malam seturut laman resmi Liga Prancis:

OGC Nice 3 - Olympique Lyon 2

Lyon harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Allianz Riviera setelah kalah 2-3 dari tuan rumah Nice, kendati sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu.

Sontekan jarak dekat Karl Toko Ekambi pada menit ke-35 dan tembakan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Houssem Aouar pada menit ke-68 membuat Lyon tampak nyaman memimpin.

Nice baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-81 melalui Youcef Atal sebelum petaka bagi Lyon berlanjut empat menit kemudian lantaran Tinotenda Kadewere diganjar kartu merah langsung.

Kenahasan Lyon berlanjut sebab Andy Delort kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti semenit jelang bubaran waktu normal, lantas pada menit kedua injury time Evann Guessand menuntaskan kebangkitan Nice yang berbalik memenangi laga 3-2.

Baca juga: Sepuluh pemain Lyon amankan satu poin lawan Lorient


RC Lens 4 - Metz 1

Di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens mampu mengalahkan tamunya Metz dengan skor 4-1, diawali gol cepat Wesley Said pada menit ke-14.

Metz membalas melalui Nicolas de Preville pada menit ke-33, tetapi empat menit berselang Said mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat untuk merestorasi keunggulan Lens.

Metz berpikir mereka sudah menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui Pape Sarr, tapi gol itu dianulir oleh VAR.

Lantas Lens melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-1 melalui gol Ignatius Ganago pada menit ke-83 yang disusul gol Przemyslaw Frankowski tepat di pengujung waktu normal.

Baca juga: Angers menanjak ke puncak, Strasbourg petik kemenangan perdana


Lorient 1 - Bordeaux 1

Lorient dan Bordeaux sama-sama gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Moustoir.

Alberth Elis terlebih dulu memecahkan kebuntuan untuk membawa Bordeaux memimpin di awal babak kedua, tetapi Lorient membalasnya melalui tandukan jarak dekat Julien Laporte pada menit ke-76.

Empat menit jelang bubaran normal, Bordeaux dipaksa menuntaskan laga dengan 10 pemain saat Jean Onana diganjar kartu merah, tetapi waktu terlalu singkat bagi Lorient untuk memanfaatkan keuntungan jumlah pemain.

Lorient kini sudah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan, sedangkan Bordeaux satu laga lebih banyak.


Reims 1 - Troyes 2

Troyes berhasil membawa pulang tiga poin penuh dari lawatan ke Stadion Auguste-Delaune II seusai bangkit menundukkan Reims 2-1.

Reims unggul berkat gol cepat Yunis Abdelhamid yang menanduk umpan tendangan bebas Alexis Flips pada menit keenam, tetapi Troyes membalasnya empat menit jelang turun minum lewat gol Mama Balde.

Troyes berbalik memimpin atas tuan rumah pada menit ke-65 saat tembakan jarak jauh Xavier Chavalerin melesak ke pojok kiri bawah gawang Reims dan skor 2-1 mampu dijaga hingga peluit bubaran terdengar.

Baca juga: Pochettino belum putuskan keikutsertaan Messi tandang ke Reims


Rennes 1 - Strasbourg 0

Rennes sukses melanjutkan tren positif mereka untuk meraih tiga kemenangan beruntun saat mengatasi perlawanan Strasbourg dengan skor 1-0 di Roazhon Park.

Rennes harus menunggu hingga menit ke-82 untuk memecahkan kebuntuan lewat gol tandukan Nayef Aguerd menyambut umpan sepak pojok Lovro Majer.

Hasil itu menjadi kemenangan keempat Rennes dalam rentetan lima laga nirkalah.


AS Monaco 3 - Montpellier 1

Monaco kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Montpellier di Stadion Louis II dan menundukkan tamunya itu dengan skor 3-1.

Kevin Volland membuka keunggulan Monaco lewat sontekan jarak dekatnya pada menit ke-12, yang digandakan lima menit kemudian oleh Wissam Ben Yedder dengan gol sundulannya.

Gelson Martins mencetak gol ketiga tuan rumah dengan sambaran atas bola liar hasil tembakan Caio Henrique pada menit ke-61 dan Montpellier hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Teji Savanier pada menit ke-81.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG lanjutkan sapu bersih demi genggam puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar