Liga Spanyol

Dua gol Luis Suarez selamatkan Atletico dari kekalahan lawan Sociedad

Dua gol Luis Suarez selamatkan Atletico dari kekalahan lawan Sociedad

Selebrasi Luis Suarez (kiri) setelah mencetak gol pertama Atletico Madrid dalam pertandingan lawan Real Sociedad di Liga Spanyol di Wanda Metropolitano pada 25 Oktober 2021. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Luis Suarez menyelamatkan Atletico Madrid dari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 kala menjamu Real Sociedad dalam lanjutan pekan kesepuluh Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB.

Luis Suarez tampil sebagai penyelamat bagi Los Rojiblancos dalam laga ini. Sedangkan dua gol Sociedad masing-masing dicetak oleh Alexander Sorloth dan Alexsander Isak.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Atletico langsung menekan sejak awal.

Atletico bahkan sudah menciptakan peluang pada menit ke-3 lewat upaya Antoine Griezmann yang masih bisa ditangkap Alex Remiro.

Baca juga: Luis Suarez dikabarkan ingin bertahan di Atletico Madrid lebih lama
Baca juga: Chelsea dilaporkan tolak opsi permanenkan Saul dari Atletico Madrid


Sociedad justru mencetak gol lebih dulu pada menit ketujuh. Alexander Sorloth menyambut umpan Alexander Isak dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0.

Delapan menit berselang, Atletico mencoba menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Joao Felix yang masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit sejak babak kedua dimulai, Sociedad kembali mencetak gol cepat melalui tendangan bebas Alexander Isak ke pojok kanan bawah gawang yang tidak bisa dihentikan kiper Jan Oblak. Kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Atletico semakin tertekan. Namun, Suarez memberikan harapan timnya untuk mengejar ketinggalan melalui gol pada menit 61.

Penyerang asal Uruguay itu menyundul bola untuk menaklukkan Remiro setelah memaksimalkan umpan silang Joao Felix. Atletico memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Atletico mendapatkan peluang besar untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Mikel Merino melanggar Suarez. Sang pemain sendiri mengeksekusi penalti dengan baik ke pojok kanan bawah gawang dan mengubah skor jadi 2-2 pada menit ke-77.

Skor imbang membuat pertandingan menjadi makin sengit. Namun, tak ada gol tambahan hingga pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat Real Sociedad sementara merebut puncak klasemen dari Real Madrid dengan 21 poin. Unggul satu angka dari Los Blancos.

Sedangkan, Atletico menempati peringkat empat dengan mengumpulkan 18 poin.

Baca juga: Real Madrid taklukkan Barcelona 2-1 di Camp Nou
Baca juga: Pesta delapan gol, Sevilla menang 5-3 atas Levante

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar