Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah di Indonesia pada Senin (25/10).

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan erjadi di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Baca juga: Sebagian wilayah Indonesia berpotensi hujan sedang hingga lebat

Kemudian hujan sedang hingga lebat berpotensi juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara di Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi hujan disertai angin kencang.

Selain itu BMKG juga memperingatkan agar mewaspadai tinggi gelombang hingga 2 meter di Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.

Sedangkan di wilayah DKI Jakarta diprakirakan hujan turun berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Baca juga: Sejumlah provinsi berpeluang diguyuri hujan sedang hingga lebat

Baca juga: Hujan ringan hingga sedang diprakirakan turun di sejumlah kota besar

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021