"Dune" berjaya di box office, total penghasilan 220 juta dolar AS

"Dune" berjaya di box office, total penghasilan 220 juta dolar AS

Film "Dune" (ANTARA/Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - "Dune" karya sutradara Denis Villeneuve memimpin box office internasional dengan menghasilkan 47,4 juta dolar AS dari 75 wilayah luar negeri selama akhir pekan, dilansir Variety, Senin.

Film sci-fi berdasarkan novel Frank Herbert ini memiliki jumlah penonton terbesar di China, di mana "Dune" dibuka dengan 22 juta dolar.

"Dune" juga dibuka akhir pekan ini di Inggris (7,5 juta dolar), Korea (3,4 juta dolar), Meksiko (2 juta dolar) dan Polandia (1,3 juta dolar). Penjualan tiket tersebut membuat "Dune" menghasilkan 180 juta dolar secara internasional dan 220 juta secara global.

Meskipun film yang dibintangi oleh Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac dan Josh Brolin ini mendulang angka yang cukup besar di box office, namun "Dune" memiliki memiliki anggaran produksi sebesar 165 juta dolar sehingga jalan untuk mendapat keuntungan masih panjang.

Sementara itu, sekuel "Venom: Let There Be Carnage" telah melewati tonggak box office dengan mencapai 350 juta dolar secara global. Petualangan anti-pahlawan, yang dipimpin oleh Tom Hardy, terus memikat penonton bioskop internasional dan menambahkan 38,3 juta dolar lagi dari 53 pasar luar negeri.

Penambahan tersebut membawa "Venom 2" mencapai 170 juta dolar untuk pasar luar negeri, meski baru 50 persen dari total peluncurannya. Australia baru akan dibuka pada 25 November dan Jepang pada 3 Desember.

Dalam tolok ukur box office lainnya, film James Bond "No Time to Die" menjadi film Hollywood kedua yang melampaui angka 500 juta dolar secara global sejak pandemi.

Yang pertama adalah "F9: The Fast Saga" dari Universal, yang mengakhiri penayangan bioskopnya dengan 543 juta dolar di luar negeri dan 716 juta dolar di seluruh dunia.

"No Time to Die,” yang dirilis oleh Universal secara internasional dan MGM di Amerika Utara, mengumpulkan 33 juta dolar dari 72 pasar luar negeri antara Jumat dan Minggu. Itu membawa hasil tangkapan luar negeri menjadi 405 juta dolar dan penghitungan global menjadi 525 juta dolar.

Film tersebut, menandai penampilan kelima dan terakhir Daniel Craig sebagai mata-mata super yang ramah. "No Time To Die" menelan biaya produksi sebesar 250 juta dolar dan setidaknya perlu menghasilkan 800 juta dolar untuk mendapat keuntungan.





Baca juga: Sutradara harap film "Dune" bisa pikat penggemar lama dan baru

Baca juga: Cerita Timothee Chalamet soal media sosial hingga karier akting

Baca juga: "Dune", suguhan cerita kompleks dengan pengalaman sinematik

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar