Clubhouse bisa disematkan ke luar platform

Clubhouse bisa disematkan ke luar platform

Ilustrasi aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse. (Foto oleh William Krause dari Unsplash)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse merilis fitur untuk menyematkan tautan ke luar platform dan memonetisasi konten.

CEO Clubhouse Paul Davidson mengatakan, fitur tersebut memungkinkan moderator dapat menempatkan tautan ke luar platform atau situs lain di bagian atas ruangan diskusi, dikutip dari The Verge, Senin.

Tautan tersebut dapat mengarahkan pendengar ke halaman Patreon, artikel berita, atau podcast, sesuai dengan keinginan sang moderator.

Siapapun dapat menambahkan, mengubah, atau menghapus tautan, selama mereka adalah moderator di ruangan diskusi, terlepas dari jumlah pengikut yang dimiliki.

CEO Clubhouse Paul Davidson mengatakan, tautan tertentu tidak akan diizinkan karena alasan keamanan dan moderasi. Sayangnya, dia tidak menyebutkan secara eksplisit jenis tautan apa yang akan dilarang.

Namun, dia menyarankan untuk tidak menyematkan tautan ke OnlyFans karena Clubhouse melarang tautan ke konten pornografi.

Fitur baru tersebut akan diluncurkan secara resmi pada 27 Oktober 2021 di perangkat iOS dan Android.

Clubhouse tidak akan mengambil potongan dari pendapatan setiap transaksi yang terjadi melalui tautan yang disematkan tersebut.



Baca juga: Clubhouse rilis "music mode", bikin siaran musik terdengar jernih

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur Links versi beta

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur Links versi beta


 

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PeduliLindungi miliki fitur pendataan vaksinasi WNI di luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar