Tenis

Raducanu masih cari pelatih baru

Raducanu masih cari pelatih baru

Petenis Britania Raya Emma Raducanu tertunduk usai kehilangan poin saat melawan petenis Belarus Aliaksandra Sasnovich saat babak 64 besar BNP Paribas Open di Indian Wells, California, AS, Jumat (8/10/2021). Raducanu kalah 2-6, 4-6 oleh Sasnovich. ANTARA FOTO/ Reuters/Orlando Ramirez-USA TODAY Sports/foc.

Saya merasa optimistis mencoba untuk menempatkan sesuatu untuk libur musim dan Australian Open
Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu mengatakan bahwa dia "optimistis" dapat menemukan pelatih baru sebelum Australian Open dimulai pada Januari, dan akan mengandalkan nalurinya sendiri di Transylvania Open di Rumania pekan depan.

Raducanu, yang mengejutkan dunia olahraga ketika dia memenangi gelar di Flushing Meadows pada September lalu sebagai pemain yang harus melalui babak kualifikasi, usai Grand Slam mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi bekerjasama dengan mantan pemain Piala Davis Andrew Richardson.

Petenis berusia 18 tahun itu membenarkan laporan bahwa dia menjalani uji coba pekan lalu dengan sejumlah pelatih, di antarnaya mantan pelatih Johanna Konta, Esteban Carril, karena masih mencari pelatih baru untuk membimbing selama fase berikutnya dalam kariernya.

Baca juga: Raducanu akan berlatih dengan Esteban Carril pekan ini

Raducanu telah melakukan perjalanan ke Cluj-Napoca dengan fisioterapis Will Herbert, agen Chris Helliar dan ayahnya Ian, yang adalah orang Rumania.

"Saya merasa optimistis mencoba untuk menempatkan sesuatu untuk libur musim dan Australian Open. Tidak, saya belum memutuskan pelatih. Tetapi, segalanya terus bergerak maju," kata Raducanu, dikutip dari Reuters, Senin.

"Saya pikir memiliki pelatih itu hal yang hebat, tetapi Anda sendirian di lapangan. Saya tidak berpikir menjadi tergantung itu bagus. Anda perlu melatih diri sendiri. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari."

"Bagian dari pengalaman yang saya miliki adalah dapat belajar melatih diri sendiri. Terkadang itu tidak selalu berhasil, seperti di Indian Wells, tetapi dalam jangka panjang jika saya terus melakukan itu maka saya akan lebih baik dalam situasi di masa depan."

Transylvania Open dimulai Senin dan akan diadakan tanpa penonton karena pembatasan COVID-19 yang diberlakukan oleh pemerintah Rumania.

Baca juga: Pakaian Raducanu saat juarai US Open akan dipajang di Hall of Fame
Baca juga: Raducanu ingin lebih rajin berlatih setelah juarai US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar