Jakarta (ANTARA) - Beberapa brand mengklarifikasi bahwa alasan mereka menghapus iklan Kim Seon Ho sebelum memverifikasi berita skandal yang beredar adalah karena pihak aktor dan agensi sulit untuk dihubungi.

"Ketika skandal itu pecah, kami mencoba menghubungi dia atau agensinya sepanjang hari. Kami membutuhkan jawaban tetapi tidak mungkin untuk menghubunginya," ungkap perwakilan dari salah satu merek dikutip dari Koreaboo, Senin.

"Kami tidak mengerti mengapa dia memutuskan untuk menghilang. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami menanginya bersamanya. Jika begitu, kami tidak perlu memutuskan hubungan dengannya," tambah salah seorang perwakilan tersebut.

Selain itu, pihak brand juga menjelaskan bahwa sebenarnya mereka tidak mementingkan reputasi Kim Seon Ho. Sebab, mereka melihat bahwa aktor tersebut memiliki bakat. Namun sayangnya, langkah Kim Seon Ho untuk bungkam dinilai tidak dapat diandalkan untuk diajak bekerja sama.

"Reputasi Kim Seon Ho tidak sepenting keandalannya. Namun dengan berdiam diri selama tiga hari, dia menjadi tidak bisa diandalkan untuk diajak bekerja sama," kata perwakilan brand yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Pada tanggal 21 Oktober, tiga hari setelah skandal Kim Seon Ho beredar, beberapa brand seperti La Roche Posay, Nau, dan Domino's Pizza telah memutuskan untuk menghapus iklan yang menampilkan Kim Seon Ho.

Menyusul tindakan tersebut, penggemar Kim Seon Ho pun menyuarakan keprihatinannya tentang bagaimana brand-brand tersebut bertindak terlalu tergesa-gesa ketika belum ada konfirmasi dari sang aktor.



Baca juga: Pihak agensi bantah rumor kontraknya telah berakhir dengan Kim Seon Ho

Baca juga: Mantan pacar Kim Seon-ho ambil tindakan hukum atas komentar kebencian

Baca juga: Mantan pacar Kim Seon Ho unggah permohonan maaf


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021