Solo (ANTARA News) - Festival Film Solo yang merupakan festival film tahunan akan digelar di Gedung Kesenian Solo, Jawa Tengah, mulai 4-7 Mei 2011 dengan fokus film fiksi pendek Indonesia, demikian Kepala Humas Festival Film Solo Riza Ayu Purnamasari kepada wartawan di Solo, Senin.

Riza mengatakan ketiadaan festival yang fokus pada film-film pendek Indonesia menjadi alasana awal diselenggarakannya  festival dan untuk merespons lahirnya karya dan kerja kreatif para pembuat film pendek di seluruh kota di Indonesia.

Pada festival film ini terdapat beberapa program kompetisi maupun non-kompetisi

Dia berharap Festival Film Solo 2011 menjadi festival sederhana namun dekat dan akrab dengan publik, melalui tema-tema film yang maksimal mengeksplorasi Indonesia, baik ruang maupun ideologis.

Pada program kompetisi, katanya, Program Kompetisi Film-Fiksi Pendek Indonesia Kategori Umum Nasional merupakan ruang bagi para pembuat film untuk mempertemukan karya-karya terbaik mereka.

Program Kompetisi Film Fiksi-Pendek Indonesia Kategori Pelajar SMA se-Jawa Tengah juga sebuah ruang untuk mempertemukan karya-karya terbaik pelajar se-Jawa Tengah, katanya.

Pemenang kompetisi ini berhak mendapatkan Gayaman Award, sementara pengiriman karya untuk kompetisi diterima panitia penyelenggara pada 30 Maret 2011 (cap pos).(*)

J005/M028

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011