Jakarta (ANTARA) -
Artis Christian Sugiono memilih tetap menghindari tempat wisata yang berpotensi menimbulkan keramaian atau kerumunan saat berlibur, meski situasi pandemi COVID-19 mulai berangsur membaik.

"Meskipun tadi kita sudah cerita, sudah aware sama situasi, sudah pelan-pelan back to normal, tapi aku tetep ingin waspada, ingin menjaga jangan sampai terlalu gegabah juga. Aku sebenarnya agak menghindar kerumunan yang terlalu ramai," ujar Christian dalam acara virtual, Senin.

Christian mengaku tidak ingin gegabah menyikapi sejumlah pelonggaran yang mulai diberlakukan, termasuk di tempat wisata. Sebisa mungkin, suami artis Titi Kamal itu memilih lokasi liburan yang tidak banyak dikunjungi, tetapi tetap menawarkan pengalaman yang menarik.​​​​​​​

Baca juga: Partisipasi jadi kunci Christian Sugiono dekat dengan anak

Christian mengaku hal tersebut membuatnya lebih nyaman saat berlibur. Selain itu, dirinya juga dapat memperkenalkan objek-objek wisata "anti mainstream" yang tidak banyak diketahui tetapi layak dikunjungi.

"Hitung-hitung kan memperkenalkan destinasi yang enggak terlalu mainstream, misalnya Bali ya ke situ-situ saja. Nah aku senangnya coba yang belok sedikit, yang agak beda, nanti aku posting ke sosial media dan mungkin orang jadi tahu. Aku senangnya yang kayak gitu," kata pria 40 tahun itu.

Lebih lanjut Christian menambahkan bahwa dia dan keluarga biasanya memilih berlibur di resort yang menyediakan arena permainan anak atau di area alam terbuka.

Hal itu dia lakukan agar kedua anaknya yakni Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono bisa lebih mengenal dan mengapresiasi keindahan alam.

"Aku selalu memperkenalkan alam terhadap anak-anak aku supaya dia lebih bisa apresiasi alam. Jadi aku senang liburan outdoor ke alam," kata dia.

Baca juga: Christian Sugiono sering bantu Titi Kamal memasak

Baca juga: Cara Titi Kamal & Christian Sugiono nikmati waktu ngemil bareng anak

Baca juga: Christian Sugiono mengenang sering bermain dibanding belajar saat SMA

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021