Liga 2 Indonesia

Persis Solo bertekad kalahkan PSCS Cilacap

Persis Solo bertekad kalahkan PSCS Cilacap

Tim Persis Solo saat berlaga seri pertama di Grup C Liga 2 Musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Senin (11/10/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Kami mohon doa dan dukungan para suporter di Solo untuk melihat di rumah saja
Solo (ANTARA) - Persis Solo bertekad ingin mengalahkan PSCS untuk meraih poin penuh dalam pertandingan terakhir seri pertama di Grup C Liga 2 Musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/10) malam.

Persis Solo di Grup C dari empat main, menang dua kali dan seri dua kali dengan nilai 8 poin menempati urutan dua pada klasemen sementara di bawah PSCS Cilacap dari empat kali main tiga kali menang dan satu kali seri dengan 10 poin menempati puncak klasemen sementara berambisi menggeser lawannya itu.

"Persis Solo siap menampilkan yang terbaik menghadapi PSCS Cilacap yang kini menempati posisi pertama klasemen sementara di Grup C," kata Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto, dalam konferensi pers virtual menjelang laga tersebut di Solo, Senin.

Baca juga: Persis menang lawan HW FC 2-1

Eko Purdjianto mengatakan ada beberapa pemain Persis yang cedera pada pertandingan sebelumnya, tetapi semua telah siap untuk diturunkan melawan PSCS, dan melihat kondisi terakhir, pada Selasa (26/10) pagi, sebelum pertandingan.

Dia mengatakan, Persis masih perlu mengevaluasi masalah finishing atau penyelesaian akhir. Untuk itu Persis melakukan latihan khusus penyelesaian akhir untuk mempertajam lini depannya mencetak gol.

"Kami terus melakukan evaluasi soal penyelesaian akhir untuk tim lebih memantapkan di lini depan," katanya.

Kemenangan dua kali melawan PSG dan HW FC serta dua kali seri menjadi motivasi pemain Persis untuk lebih bermain lepas dengan menampilkan permainan terbaik.

Salah satu Pemain Persis Solo Eky Taufik Febrianto mengatakan semua pemain telah siap untuk tampil maksimal bisa meraih poin agar dapat menggeser PSCS di urutan pertama klasemen sementara di Grup C. Timnya sekarang menempati urutan kedua dengan 8 poin di bawah PSCS yang mendapat 10 poin.

Baca juga: Persijap bermain imbang 0-0 hadapi PSCS

"Kami mohon doa dan dukungan para suporter di Solo untuk melihat di rumah saja. Kami akan berjuang lebih keras untuk bisa mengalahkan PSCS Cilacap," katanya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap Frans Sinatra Huwae mengatakan persiapan PSCS Cilacap laga terakhir melawan Persis Solo, semua pemain kondisi sehat dan siap tempur di Solo.

PSCS berhasil mencapai puncak klasemen sementara di grup C, kata dia, karena kerja keras pemainnya yang bertanggung jawab dalam setiap pertandingan.

Menurut dia, calon lawan Persis Solo merupakan tim yang bagus. Bahkan, di Grup C semua tim mempunyai kualitas bagus dan tidak ada lawan yang ringan. Semuanya tim di Grup C ini berat, dan keberuntungan lah yang membawa timnya menang.

"Kami sudah meminta pemain agar setiap pertandingan bekerja keras dari menit awal hingga babak akhir berbunyi hasil maksimal yang didapatkan," katanya.

Baca juga: PSCS Cilacap kandaskan PSG 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran umumkan pemilik baru Persis Solo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar