Liga 1 Indonesia

Barito Putera tundukkan Persipura Jayapura 1-0

Barito Putera tundukkan Persipura Jayapura 1-0

Ilustrasi - Pesepakbola PS Barito Putera Baimatov (kiri) menghentikan pergerakan pesepakbola PSM Makassar Pluim (tengah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Magelang (ANTARA) - Tim Barito Putera menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Satu-satunya gol tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu diciptakan oleh pemain belakang Barito Putera Azamat Baimatov pada awal babak kedua.

Pertandingan baru berjalan beberapa menit, kedua tim berpeluang menciptakan gol, namun bola melenceng dari gawang.

Pada awal babak pertama tim Barito Putera cenderung melakukan penekanan namun serangan demi serangan dapat dipatahkan pemain belakang tim Mutiara Hitam asuhan Jacksen Ferreira Tiago.

Baca juga: Barito Putera raih kemenangan perdana usai kalahkan PSM Makassar
Baca juga: Persik Kediri tundukkan Persipura Jayapura 4-2


Memasuki menit ke-30 tim Persipura meningkatkan serangan ke kubu Barito Putera, namun beberapa peluang gol tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Hingga berakhirnya babak pertama kedua tim belum menghasilkan gol.

Memasuki awal babak kedua, tim Barito Putera langsung menggencarkan serangan ke kubu Persipura dan pada menit ke-55 Azamat Baimatov berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa.

Gol yang diciptakan Baimatov tersebut memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan Abrizal Umanailo yang sempat disundul pemain Persipura kemudian bola ditanduk oleh Baimatov.

Ketinggalan satu gol, tim Persipura terus melakukan tekanan-tekanan ke kubu Barito, namun tanpa hasil. Hingga wasil Tabrani meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-0 untuk Barito Putera.

Baca juga: Menpora-PSSI: Butuh waktu hadirkan penonton di stadion Liga 1 dan 2
Baca juga: LIB belum temukan kasus COVID-19 di Liga 1 dan 2
Baca juga: PSSI: sembilan klub Liga 1 berlisensi Nasional dan AFC 2021

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga Hartarto izinkan Liga 2 digelar di luar Jawa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar