counter

PSSi Tunggu Undangan Menpora

PSSi Tunggu Undangan Menpora

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (kedua kanan) dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes (tengah), Presiden Direktur PT Liga Andi Darussalam T (kedua kiri) saat menyampaikan keterangan mengenai pelaksanaan Kongres PSSI di Jakarta, Senin (28/2). (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu undangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk membicarakan kemelut yang terjadi pada induk organisasi sepak bola Indonesia itu terkait dengan kongres empat tahunan.

"Kami menunggu undangan dari Menpora untuk menindaklanjuti masalah ini," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat konferensi pers terkait kelanjutan kongres di Kantor PT Liga Indonesia Jakarta, Senin.

PSSI selain menunggu undangan dengan Menegpora sesuai dengan rencana juga akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Selasa (1/3) dengan agenda meminta penjelasan terkait dengan pelaksanaan kongres empat tahunan PSSI.

Pada Senin (28/2), Komisi X DPR RI memanggil Menegpora Andi Mallarangeng untuk mengetahui lebih detil soal dugaan intervensi pemerintah terhadap PSSI.

Pada dengar pendapat tersebut, PSSI akan menjelaskan penundaan pelaksanaan kongres empat tahunan PSSI karena tidak ada calon yang maju dalam pemilihan yang akan digelar di Bali, 26 Maret mendatang menyusul dianulirnya semua calon oleh Komite Banding Pemilihan pimpinan Tjipta Lesmana.

Bakal calon yang akan maju dan keputusannya dianulir adalah Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie, sedangkan banding yang ditolak adalah dari pihak George Toisutta, Arifin Panigoro, Sihar Sitorus dan Tuti Dau.

"Untuk tindak lanjutnya kami menunggu keputusan dari FIFA. Malam ini hasil rapat Exco PSSI akan langsung dikirim ke FIFA," kata Nurdin menambahkan.

Ditanya kemungkinan sanksi oleh FIFA kepada PSSI, pria kelahiran Makassar Sulawesi Selatan itu tidak mau berandai-andai. Pihaknya akan tetap berusahan kepada FIFA untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada PSSI.

"Kami akan terus berjuang agar PSSI tidak terkena sanksi," katanya menegaskan.

FIFA menurut rencana akan membahas kemelut yang terjadi di tubuh PSSI, Selasa (1/3). (*)

(T.B016/a032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Mantan Kapolda Metro Jaya siap maju calon Ketum PSSI

Komentar