Jakarta (ANTARA) - Petugas belum mengevakuasi badan kereta LRT Jabodebek yang tabrakan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur.

Hingga Senin petang, badan LRT tersebut masih berada di jalur layang ruas Munjul. Namun sejumlah petugas telah berada di jalur layang tersebut memeriksa badan LRT yang mengalami kecelakaan pada Senin siang.

Rangkaian badan LRT tersebut dalam posisi menimpa rangkaian yang lainnya. Sebuah terpal berwarna oranye membentang menutupi rangkaian LRT yang terlibat kecelakaan tersebut.

Situasi lalu lintas di ruas Tol Jagorawi di dua arah terpantau ramai lancar. Petugas PJR dan Jasa Marga terlihat mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Kereta LRT yang sedang dalam tahap uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, tersebut mengalami kecelakaan pada Senin siang.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur langsung mengerahkan satu unit penyelamatan dari sektor Cipayung untuk ke lokasi.

Kepala Seksi Operasional Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) Gatot Sulaeman saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba dan tidak ada penumpang di dalamnya.

"Karena informasi sedang uji coba, katanya kosong tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat," ujar Gatot.
Baca juga: Ini kesaksian warga saat tabrakan LRT Jabodebek di ruas Munjul
Baca juga: Gulkarmat Jaktim kerahkan tim penyelamat ke lokasi kecelakaan LRT

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021