Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner naik di papan peringkat dalam persaingan untuk lolos ke turnamen akhir musim ATP Finals, setelah petenis Italia berusia 20 tahun itu memenangi gelar European Open di Antwerp, Minggu.

Sinner mengalahkan unggulan kedua Diego Schwartzman 6-2, 6-2 di Belgia untuk mengangkat gelar ATP Tour kelimanya, dan naik ke urutan 10 dalam persaingan untuk lolos ke ATP Finals yang akan digelar di Turin.

ATP Finals diikuti oleh delapan pemain tunggal dan ganda putra teratas dunia dan akan diadakan pada 14-21 November.

"Tentu saja ada dalam pikiran Anda mencoba pergi ke sana. Saya akan berbohong jika tidak seperti itu," ujar Sinner tentang ATP Finals, seperti dilaporkan Reuters, Senin.

Baca juga: Sinner rayakan ulang tahun dengan kemenangan di Cincinnati Masters
Baca juga: Djokovic: Sinner sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara


"Jelas Anda ingin pergi ke Turin atau Anda ingin memenangi pertandingan ini atau poin itu, tetapi kadang-kadang itu terjadi dan kadang-kadang tidak terjadi. Anda harus menerima itu. Sejujurnya, saya hanya mencoba bermain tenis."

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, juara US Open Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, dan Andrey Rublev telah dipastikan lolos, sementara Matteo Berrettini, Casper Ruud, dan Hubert Hurkacz di urutan berikutnya.

Rafa Nadal berada di urutan kedelapan dalam klasemen, namun pemenang Grand Slam 20 kali itu telah mengakhiri musimnya karena cedera.

Aslan Karatsev berada di urutan ke-13 setelah petenis Rusia itu memenangi Piala Kremlin di Moskow dengan mengalahkan Marin Cilic di final.

Baca juga: Djokovic jadi petenis pertama yang lolos Final ATP 2021
Baca juga: Medvedev dan Tsitsipas lolos kualifikasi ATP Finals 2021

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021