Shin Tae-yong yakin timnas U-23 taklukkan Australia

Shin Tae-yong yakin timnas U-23 taklukkan Australia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan mengenai kabar terkini skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab pada Juni 2021. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong yakin skuadnya dapat menundukkan Australia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Selasa (26/10) dan Jumat (29/10).

"Kami mengakui Australia tim yang kuat. Namun, kalau bekerja keras dan percaya diri, kami pasti akan mendapatkan hasil terbaik," ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut.

Skuad Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan pun telah menjalani dua laga uji coba yaitu menghadapi tuan rumah Tajikistan serta Nepal dan berhasil menundukkan lawan-lawannya tersebut masing-masing dengan skor 2-1 dan 2-0.

Baca juga: Gol Hanis-Witan bawa Indonesia tundukkan Nepal 2-0
Baca juga: Timnas U-23 bangkit dari ketinggalan, tundukkan Tajikistan 2-1


Kemenangan atas Australia menjadi target karena hanya juara Grup G yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Hal itu lantaran Grup G hanya diisi oleh Australia dan Indonesia setelah dua tim lain yakni China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," tutur Shin.

Jika berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2022, yang akan digelar pada Juni 2022 di Uzbekistan, itu menjadi penampilan perdana Indonesia di turnamen tersebut.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda selalu gagal melaju dari fase kualifikasi.

Baca juga: Shin: permainan timnas U-23 sesuai keinginan usai menangi dua uji coba
Baca juga: Pengundian ulang Kualifikasi Piala AFC U-23 tak ubah lawan Indonesia
Baca juga: PSSI targetkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar